Dua Pesepak Bola Asal Belanda Resmi Berstatus WNI

oleh -0 Dilihat
Resmi WNI
Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen Resmi WNI

Diskursus Network- Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen, dua pemain sepak bola yang berkarier di Liga Belanda, resmi diakui sebagai Warga Negara Indonesia (WNI).

Setelah upacara sumpah di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) DKI Jakarta pada Senin malam, 18 Maret 2024.

Perwakilan dari PSSI, Arya Sinulingga, mengucapkan terima kasih kepada berbagai instansi pemerintah di Jakarta, termasuk Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil), serta Kantor Imigrasi Jakarta dan di bandara Soekarno Hatta, atas dukungan mereka dalam proses pembuatan dokumen kependudukan seperti KTP dan paspor bagi kedua pemain tersebut.

Baca Juga: Ini Asal Usul Bola Kaki Hingga Menjadi Olahraga Fenomenal yang Mendunia

Kedua atlet tersebut telah menempuh perjalanan jauh dari Belanda untuk mengikuti proses naturalisasi ini, dengan Thom tiba beberapa jam sebelum upacara sumpah dan Ragnar tiba di sore hari yang sama.

Setelah sempat tertunda karena dokumen yang belum lengkap, Thom dan Ragnar kini bersiap untuk bergabung dengan tim nasional Indonesia dalam kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Grup F. Mereka berpotensi debut dalam pertandingan melawan Vietnam pada 26 Maret di Stadion My Dinh, Hanoi, jika semua persyaratan administratif termasuk KTP, paspor, dan transfer federasi dari KNVB (Belanda) ke PSSI (Indonesia) dapat segera diselesaikan.

Kehadiran mereka di tim nasional sangat dinantikan untuk membantu Indonesia meraih kemenangan di kualifikasi Piala Dunia, terutama setelah tim hanya memperoleh satu poin dari dua pertandingan sebelumnya melawan Irak dan Filipina.

Baca Berita Menarik lainnya di GOOGLE BERITA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.