Berkah Ramadan Kasus Pencurian Sedan Mewah Pakai Jalur Kekeluargaan

oleh -0 Dilihat
sedan
Polsek Mampang Jakarta kembalikan mobil curian kepada pemililknya

Jakarta – Kepolisian Sektor (Polsek) Mampang Prapatan mengembalikan mobil sedan Mercedes-Benz milik pria bernama Sigit yang dicuri dan dibawa kabur mantan sopirnya

Mercedes-Benz CLA 200 curian dikembalikan sudah berubah warna. Sebelumnya, Sigit melaporkan sedan mewah miliknya dibawa kabur sang supir dari Apartemen Kemchik Jalan Kemang Raya, Kelurahan Bangka, Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. Kemudian, dijual kepada orang lain pada November 2023.

Mobil ini baru bisa dilacak pada 24 Februari 2024. Dari hasil penyelidikan dan penelusuran oleh Unit Reskrim Polsek Mampang Prapatan. Dua bulan dibawa kabur, mobil sempat berpindah-pindah tempat dan juga berpindah tangan.

Menurut Kapolsek Mampang Kompol David Yunior Kanitero awal dibawa kabur mobil di jual ke penadah di Kawasan Kemayoran Jakarta Pusat, kemudia di jual lagi di Kawasan Pati Jawa Tengah.

“Kami sudah menangkap tiga orang,” kata Kapolsek Mampang.

Baca juga: Waduh, 3 Anggota TNI Terlibat Kasus Pencurian Ratusan Kendaraan Bermotor

Kanitero menuturkan, ketiga orang yang ditangkap yakni mantan sopir, tangan pertama yang menerima hasil curian dari mobil tersebut, dan tangan kedua yang menerima hasil curian.

Mobil akhirnya berhasil diamankan dikawasan Bali, dengan kondisi telah berganti warna dan juga menggunakan nomor polisi palsu.

“Kemudian mobil ini berhasil ditemukan di Bali dan sudah kami amankan,” ujar Kanitero.

Sementara Sigit, pemilik yang sebelumnya sudah hampir mengiklaskan mobil mewahnya hilang akhirnya bisa tersenyum setelah melihat mobil kesayangannya ditemukan petugas.

Sigit mengaku sempat pesimis usai dua bulan kehilangan mobilnya. Sigit apresiasi Polsek Mampang  yang selalu memberikan perkembangan informasi mengenai jejak keberadaan mobilnya yang dilarikan pelaku.

“Ternyata di Bali pun sudah diketahui bahwa warna mobil dan pelat mobil sudah berubah, secara logika agak pesimis mobil ini bisa saya ketemu,” beber Sigit.

Walaupun pelaku dan alat bukti telah mencukupi untuk dilanjutkan proses hukumnya, namun pemilik mobil memilih mencabut laporannya dengan menyelesaikan kasus ini secara kekeluargaan. (DN-P)

Baca informasi menarik lainnya di Google Berita

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.