Julian Alvarez Ukir Satu Rekor Pada Laga Man City VS Copenhagen

oleh -0 Dilihat
Julian Alvarez
Julian Alvarez

Diskursus Network– Manchester City berhasil menembus babak delapan besar Liga Champions musim 2023-2024 dengan kemenangan atas FC Copenhagen.

Dalam pertandingan kedua babak 16 besar yang berlangsung di Etihad Stadium pada Rabu, 3 Juni 2024 atau Kamis dini hari WIB.

The Citizens menang dengan skor 3-1, membuat agregat menjadi 6-2. Kemenangan ini juga menonjolkan performa gemilang Julian Alvarez, yang berkontribusi signifikan pada pertandinagn ini.

Baca juga: Sejarah Sepak Bola di Manchester

Dibawah asuhan Josep “Pep” Guardiola, Manchester City berhasil menyarangkan tiga gol pada paruh pertama pertandingan.

Manuel Akanji membuka skor pada menit kelima dengan sebuah gol spektakuler, menyambut assist dari sepak pojok Julian Alvarez dengan tendangan voli.

Tidak lama kemudian, Alvarez juga mencatatkan namanya di papan skor, memanfaatkan sebuah kesempatan dari bola liar di area penalti dan menembakkan bola yang tak bisa dihalau oleh kiper Camil Grabara.

Baca juga: Sejarah Hidup Xavi Hernandez yang Bakal Berpisah Dengan Barcelona di Akhir Musim ini

Alvarez pun mencatat rekor baru dengan pemain pertama yang mampu mencetak gol dan assist dalam 10 menit pertama pada fase gugur sepanjang sejarah Liga Champions.

Meskipun City unggul 2-0, FC Copenhagen berhasil memperkecil ketertinggalan melalui gol Mohamed Elyounoussi pada menit ke-29.

Namun, keunggulan Manchester City tetap terjaga, dan mereka menambah gol ketiga menjelang akhir babak pertama melalui Erling Haaland Gol tersebut mengamankan keunggulan 3-1 untuk City saat turun minum.

Berbeda dengan babak pertama, City menghadapi kesulitan untuk menambah gol di babak kedua dan melakukan beberapa perubahan pemain, termasuk mengganti John Stones dan Micah Hamilton.

Temukan Berita Menarik Lainya Di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.