Jokowi Soal Harga Beras: Tolong Jangan Terus Ditanyakan ke Saya Cek di Lapangan Sendiri

oleh -0 Dilihat
Jokowi
Presiden Joko Widodo berikan keterangan pers sebelum ke Australia

Jakarta –  Presiden Joko Widodo meyakini harga beras di seluruh Indonesia akan turun dalam waktu dekat. Hal ini sesuai dengan kemungkinan panen raya pada bulan depan.

Hal itu diungkapkan Jokowi sebelum berangkat ke Australia di Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta, Senin (04/03/2024).

Dilihat dari jadwal bulan depan akan segera panen raya, Jokowi sudah bisa memperkirakan harga beras akan turun banyak. Jokowi mengatakan, harga beras di Pasar Cipinang Jakarta kini sudah turun. Ia juga meminta jajarannya memastikan pasokan beras dan bahan pangan lainnya. Apalagi menjelang Idul Fitri.

Baca juga: Harga Terus Melambung, Ini 5 Dampak Kenaikan Harga Beras Terhadap Inflasi

“Ini mau lebaran sehingga persiapan-persiapan mengenai ketersediaan utamanya bahan pokok itu menjadi sangat penting, untuk beras saya kira stoknya enggak ada masalah dan bahan-bahan yang lainnya nanti akan saya lihat di lapangan tapi di beberapa pasar coba dilihat sekali lagi dilihat mengenai beras di pasar Cipinang atau di Pasar Johar di Karawang sudah mulai turun dan kita harapkan karena panen raya ini akan mulai panen raya segera mungkin dalam 1 bulan ke depan akan terjadi. Saya kira harga itu akan turun banyak gabah juga saya mendapatkan informasi di lapangan sudah turun tetapi juga turunnya jangan drastis karena petani juga perlu diberikan ruang keuntungan,” kata Jokowi.

Presiden meminta jangan terus ditanyakan kepadanya terkait kenaikan harga beras, wartawan diminta cek sendiri ke lapangan.

“Tolong berbondong-bondong ke pasar induk beras Cipinang dan juga ke pasar beras di Pasar Johar Karawang dilihat di lapangan sudah turun, tapi memang itu tidak merepresentasikan harga-harga di seluruh tanah air di beberapa provinsi coba dicek semuanya dicek langsung Jangan ditanyakan ke saya meskipun saya tahu setiap hari harga itu naik turunnya saya tahu, tapi tolong jangan terus ditanyakan ke saya cek di lapangan sendiri berbondong-bondong ke sana,” tegas Presiden. (DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.