Karir Paul Pogba di Ambang Kehancuran: Dihukum Empat Tahun dari Sepak Bola Karena Skandal Doping

oleh -0 Dilihat
Paul Pogba
Paul Pogba

Diskursus Network-Paul Pogba, gelandang dari Juventus dan anggota tim nasional Prancis, telah menerima vonis empat tahun larangan bermain sepak bola setelah terbukti bersalah dalam kasus doping.

Dilansir dari Football Italia, pada hari Jumat, 1 Maret 2024, mengungkapkan bahwa Pengadilan Anti-Doping Nasional Italia (NADO Italia) telah memutuskan mendukung permintaan dari Jaksa Federasi Sepak Bola Italia (FIGC), menjatuhkan sanksi empat tahun larangan bermain kepada Pogba.

Insiden ini terungkap setelah Pogba dinyatakan positif mengonsumsi DHEA, sebuah zat terlarang, selama pertandingan Juventus melawan Udinese di bulan Agustus 2023. meskipun ia hanya berperan sebagai pemain pengganti dalam pertandingan tersebut.

Tes yang dilakukan pasca-pertandingan menunjukkan adanya peningkatan kadar testosteron yang signifikan dalam tubuhnya.

Baca juga: Xabi Alonso Berpotensi Menjadi Pelatih Liverpool, Josep Guardiola Ketar-Ketir Nih?

Pogba, mantan pemain Manchester United, menggunakan platform media sosial untuk menyampaikan reaksinya. Melalui Instagram, ia menolak keras penggunaan zat terlarang yang disengaja.

“Dengan berat hati saya menerima keputusan dari Pengadilan Anti-Doping Nasional. Saya terkejut dan sangat kecewa mengetahui bahwa segala usaha saya selama ini diragukan,” ungkap Pogba.

“Saya menegaskan dengan tegas, saya tidak pernah dengan sengaja mengambil suplemen yang melanggar aturan anti-doping. Sebagai atlet, integritas dan kejujuran selalu saya utamakan,” tambahnya.

Baca juga: 8 Jenis Olahraga yang Paling Banyak Digandrungi Anak Muda

Pogba juga menyatakan niatnya untuk mengajukan banding ke Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS), berharap dapat memperoleh keadilan dan mungkin pengurangan hukuman jika ia berhasil membuktikan ketidaksengajaannya.

Dengan vonis ini, Pogba, yang kini berusia 30 tahun, akan absen dari dunia sepak bola hingga tahun 2028.

Keputusan ini memberikan pukulan berat bagi karier Pogba, terutama mengingat masa sulitnya sejak kembali ke Juventus dari Manchester United pada tahun 2022.

Hanya tampil dalam 12 laga bersama Juventus sejak kepulangannya, masa depan Pogba di dunia sepak bola kini terancam akibat skandal doping ini, bahkan mungkin mengarah pada pensiun dini.[DN]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.