Tumbangkan Chelsea, Liverpool Juara Carabao Cup

oleh -0 Dilihat
Liverpool Juara
Liverpool Juara

Jakarta – Liverpool juara Piala Carabao Cup, Gol Van Dijk di perpanjangan waktu membantu The Reds mengalahkan Chelsea 1-0.

Final Carabao Cup yang mempertemukan Chelsea VS Liverpool akan berlangsung di Wembley, Minggu (25 Februari 2024) malam. Laga berjalan sangat alot dan panas kedua tim gagal memaksimalkan peluang selama 90 menit.

Kedua tim mencetak gol, namun keduanya dianulir. Gol Sterling di babak pertama dianulir karena offside, dan gol Liverpool di babak kedua melalui Virgil van Dijk dianulir karena pelanggaran serupa.

Liverpool memenangkan pertandingan melalui sundulan Van Dijk pada menit ke-118. Gol ini sekaligus memastikan Liverpool mengangkat trofi.

Baca Juga:9 Pemain Muda Sepak Bola Indonesia yang Banyak Penggemar

Liverpool mengambil inisiatif setelah kick-off Peluang baru muncul pada menit ke-9 saat umpan silang Andy Robertson diarahkan ke Luis Diaz. Sundulan Diaz lemah dan mudah diblok Djordje Petrovich.

Pada menit ke-13, Chelsea memberikan ancaman lewat tembakan Marlo Gusteau di depan kotak penalti. Dapat dipegang oleh Caoimhin Kelleher.

Liverpool merespons. Tendangan Alexis McAllister berhasil diblok Petrovic, sebelum peluang Diaz membalas kesalahan Axel Disasi masih bisa diblok.

Pada menit ke-21, Chelsea menyia-nyiakan peluang bagus. Umpan silang Connor Gallagher gagal diselesaikan Raheem Sterling namun bola diteruskan ke Cole Palmer yang berdiri bebas. Tendangan Palmer berhasil dihalau dengan gemilang oleh Cowichan Kelleher!

Liverpool Juara lewat Extra Time

Chelsea mencetak gol pada menit ke-33. Nicholas Jackson melepaskan tembakan dari kanan dan mengoper, Sterling menyelesaikan tembakannya. Namun, gol tersebut dianulir karena Jackson berada dalam posisi offside.

Pada menit ke-40, Liverpool nyaris memimpin. Robertson mengoper bola dan sundulan Gakpo membentur tiang

Pada menit ke-44, Liverpool kembali mendapat peluang. Tendangan Diaz dari kiri dibelokkan oleh Connor Bradley namun diblok oleh Levi Colwell. Di penghujung babak pertama, kedua kubu berakhir imbang tanpa gol.

Pada menit ke-56, tembakan Palmer meleset ke sisi kanan gawang. Pada menit ke-58, pemain Liverpool Harvey Elliott membalas dengan tendangan voli namun berhasil ditepis oleh Petrovic.

Pada menit ke-60, Liverpool mencetak gol, sundulan Van Dijk menjadi gol. Namun wasit menilai Wataru Endo offside usai mengecek layar VAR karena dinilai offside saat memblok pemain Chelsea yang berpotensi menghadang Van Dijk.

Pada menit ke-93, Chelsea mendapat peluang beruntun. Tembakan pertama Nkunku bisa diblok, kemudian tembakan Palmer diblok Kelleher, dan tembakan kedua Nkunku akhirnya jatuh ke tangan kiper. Tidak ada pemenang di akhir waktu normal.

Baca Juga:FIFA Akhirnya Berkantor di Jakarta! Sepak Bola Indonesia Bisa Lebih Maju?

Sundulan Jayden Dance di awal perpanjangan waktu berhasil dikonversi dengan gemilang oleh Petrovic. Pada menit ke-98, tendangan voli Elliott sedikit melenceng ke kanan gawang.

Pada menit ke-118, Liverpool memecah kebuntuan. Van Dijk menyundul tendangan sudut Tsimikas dan akhirnya mencetak gol ke titik buta di sisi kiri gawang. Gol ini membantu Liverpool menang dan juara.

Susunan Pemain Inti Chelsea vs Liverpool

Chelsea: Djordje Petrovic; Gusto, Disasi, Colwill, Ben Chilwell; Caicedo, Enzo Fernandez; Palmer, Conor Gallagher, Raheem Sterling, Nicolas Jackson

Liverpool: Caoimhin Kelleher; Bradley, Ibrahima Konate, Virgil Van Dijk, Andy Robertson`; Mac Allister, Endo, Gravenberch; Harvey Elliott, Gakpo, Luis Diaz.(DN)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.