Sepak Terjang Komeng Hingga 1 Langkah Lagi Menjadi Senator Jabar

oleh -0 Dilihat
komeng
Tampilan situs KPU real count Pemilu DPD Jabar

Jakarta – Nama pelawak Komeng semakin banyak diperbincangkan, tidak hanya di berbagai media ‘Si Uhuuy!’ tiba-tiba mencuri perhatian setelah suaranya melesat dalam Pemilu Dewan Perwakilan daerah (DPD) Jawa Barat (Jabar).

Mengutip dari laman pemilu2024.kpu.go.id, hingga Jum’at, (16/02/2024) pukul 14.31 WIB progress suara masuk sebanyak: 59.870 dari 140.457 TPS (42.63%).

Menggunakan nama Alfiansyah Komeng, dengan tampilan foto ‘nyeleneh’ pada surat suara, raihan angka sang pelawak melesat meraih suara sebanyak 990.222 suara  (11,39%). Angka ini melesat mengantarkan ‘Si Uhuuy!’ selangkah lagi untuk menjadi ‘Senator Jabar’

Perolehan suara komedian tersebut memperebutkan kursi DPD Jabar diikuti Aanya Rina Casmayanti SE yang memperoleh 439.321 suara atau 5,05%.

Artis Jihan Fahira masih bercokol sementara di posisi ketiga dengan 383.555 suara atau 4,41%.

Baca juga: 6 Caleg DPD RI Mantan Napi Tidak Diloloskan KPU

Profil Komeng

Nama lengkap sebenarnya adalah Alfiansyah Bustami merupakan putra dari Mursyid Bustami.

Sebelum namanya menduduki puncak klasemen, dia mengganti namanya di Pengadilan Negeri (PN) Kelas IA Cibinong, Jawa Barat. Humas PN Kelas IA Cibinong Amran S. Herman mengatakan permohonan pergantian nama itu dikabulkan hakim sejak Mei 2023.

Komedian bernama lengkap Alfiansyah Bustami itu kemudian berganti menjadi Alfiansyah Bustami Komeng.

“Dikabulkan oleh hakim, menambahkan nama Komeng di belakangnya,” kata Amran, seperti diberitakan Antara pada 11 Agustus 2023.

Alfiansyah pun mendaftarkan mendaftarkan diri ke kantor KPU Provinsi Jawa Barat pada 13 Mei 2023 sebagai bakal calon anggota DPD RI dapil Jabar lewat jalur independen.

komeng
Surat suara DPD jabar

Kelahiran Jakarta, 25 Agustus 1970, namanya melejit setelah memandu acara Spontan. Hampir semua kalangan mengetahui jargon yang melekat pada dirinya yaitu “Spontan… Uhuy!”

Acara komedi Spontan tayang di SCTV Komeng beradu acting bersama Ulfa Dwiyanti dan Mpok Atiek dalam acara sitkom yang berhasil bertahan selama lebih dari 8 tahun tersebut.

Selain memandu bermacam-macam acara komedi di televisi, dirinya juga membintangi sinetron Akal-akalan (1996), Lola & Liliput (2002), James Bono (2001), dan Kolor Sakti (2003). Pada 2009, Komeng tampil di layar lebar dalam film Anda Puas, Saya Loyo.

Pada Maret 2018, Komeng meraih gelar sarjananya dengan nilai A di STIE Tribuana, Bekasi, Jawa Barat setelah tiga kali pindah kampus karena kesibukannya.

Alfiansyah membuat skripsi dengan judul Pengaruh Disiplin dan Pemberdayaan Terhadap Profesionalisme Anggota Persatuan Seniman Komedi Indonesia (PaSKI) Jabar. (DN)

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.