APK Di Jakarta Mulai Didaur Ulang Saringan Sampah Tb. Simatupang

oleh -0 Dilihat
APK
Sampah APK didauur ulang di Saringan Sampah Tb Simatupang

Jakarta – Sejumlah alat peraga kampanye (APK) yang sebelumnya menghiasi jalan-jalan Ibukota DKI Jakarta didaur ulang pemerintah Provinsi DKI Jakarta di Saringan Sampah Ciliwung, Tb. Simatupang, Jakarta Selatan.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta, Asep Kuswanto menyatakan alat-alat peraga kampanye yang sebelumnya menghiasi jalan-jalan ibukota berupa kayu, bambu, bendera dan spanduk yang sudah diturunkan merupakan sampah perdana yang diolah di Saringan Sampah Tb Simatupang.

“Sampah APK, Pak Gubernur mengatakan bahwa sampah-sampah tersebut memang kami olah lagi, Pak, kayak bambu-bambu, beserta bendera dan spanduk itu, kita tampung di tempat saringan sampah Tb Simatupang, kita cacah semua,” ucap Asep kepada Diskursus Network pada Jumat (16/02/2024).

Baca juga: Respons Kecelakaan Akibat Alat Peraga, Bawaslu Jaksel Mulai Tertibkan APK

Daur ulang APK sebelumnya merupakan arahan dari Kementerian Lingkungan Hidup agar sampah-sampah tersebut tidak dibuang secara langsung.

Sampah APK menjadi yang perdana untuk didaur ulang di Saringan Sampah Tb. Simatupang, selanjutnya Pj. Gubernur Dki Jakarta, Heru Budi Hartono mengatakan tempat daur ulang sampah baru tersebut mampu menampung 50 ton sampah yang akan di daur ulang dan dijadikan pupuk kompos.

“Sampah sebanyak 50 ton perhari, bisa diolah RDF, atau kecil-kecil, semoga apa yang di jalankan rekan-rekan di Dinas LH bermanfaat untuk mengurangi sampah di tempatnya, sehingga mengurangi sampah yg dibawa ke Bantar Gebang,” ujar Heru Budi Hartono. (DN-P)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.