Hasil Hitung Cepat Sementara 3 Lembaga Survei, 1 Putaran Untuk Prabowo-Gibran

oleh -0 Dilihat
survei
Ilustrasi Pemilu

Jakarta – Hingga berita ini ditulis pada pukul 16:37 WITA, hasil quick count atau hitung cepat Pilpres 2024 , Rabu (14/2/2024) versi Populi Center menunjukkan keunggulan Prabowo-Gibran dari dua pasangan lain yang berkonsentasi.

Tidak hanya unggul berdasarkan perolehan suara sementara di level nasional, Pasangan nomor urut 02 juga memimpin di 3 provinsi dengan jumlah DPT terbanyak yakni Jawa Barat, Jawa Timur, dan Jawa Tengah.

Untuk pasangan Prabowo-Gibran meraih 60,62 persen. Sementara pasangan Ganjar-Mahfud 16,46 persen. Dengan presentase ini Ganjar mencoba mengejar paslon nomor urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar yang sudah mengantongi 22,93 persen.

Total surat suara yang masuk di Populi Center itu baru mencapai 44.12 persen.

Di sisi lain, pasangan Anies-Muhaimin unggul di sejumlah provinsi seperti Aceh, Sumatera Barat, dan Sulawesi Selatan. Sementara pasangan Ganjar-Mahfud MD, sejauh ini tidak terlihat memimpin di 1 pun provinsi di Indonesia, termasuk Jawa Tengah, yang notabene adalah daerah yang dipimpin Ganjar selama 2 periode.

Baca juga: Maruarar Sirait Optimis Prabowo-Gibran Menang 1 Putaran Sesuai Hasil Survei

Hitung Cepat Lembaga Survei Indonesia (LSI)

Hasil hitung cepat Pemilu 2024 dari Lembaga Survei Indonesia (LSI) pasangan calon nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka unggul dengan perolehan 57,21 persen suara.

Angka ini dari total suara yang masuk sebesar 77,34 persen hingga pukul 17.32 WIB. Sementara Paslon Nomor Urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar memperoleh 25,52 persen suara dan Paslon Nomor Urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD meraih 17,27 persen suara.

Litbang Kompas

Baca juga: Prabowo – Gibran Menang Telak di TPS Kandang

Pasangan calon presiden-calon wakil presiden (capres-cawapres) nomor urut 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka unggul 59,07 persen dalam hitung cepat (quick count) sementara Litbang Kompas pada pukul 16.40 WIB. Sementara itu, pasangan nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar mendapat 24,71 persen suara.

Kemudian pasangan nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD mendapatkan 16,22 persen suara. Perolehan suara tersebut diperoleh dari data penghitungan yang masuk sebesar 70,90 persen dari total 2.000 TPS sampel.

Perolehan suara ketiga pasangan calon presiden dan wakil presiden tersebut masih sementara dan berubah sampai laporan yang masuk dari seluruh tempat pemungutan suara (TPS) yang dijadikan sampel mencapai 100 persen. Hasil quick count ini bukan hasil resmi. KPU nantinya akan melakukan real count dengan rekapitulasi secara berjenjang untuk menetapkan pemenang. (DN)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.