Berikut TPS Paslon Capres-Cawapres Mencoblos Hari Ini

oleh -0 Dilihat
Daerah yang Menjadi Basis Massa Masing-Masing Paslon Capres-Cawapres 2024
Foto 3 Pasang Capres Cawapres 2024

Jakarta – Seperti halnya warga negara Indonesia lainnya, tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden (Paslon) juga mempunyai hak pilih pada Pemilu 2024. Hari ini, 14 Februari 2024 mereka memilih di tempat pemungutan suara (TPS) berbeda.

3 Paslon yakni Nomor Urut 01 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Nomor Urut 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, dan Nomor Urut 03 Ganjar Pranowo-Mahfud Md akan mencoblos di tempat berbeda sesuai domisili atau Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Calon presiden nomor urut 01 Anies Baswedan mencoblos di tempat pemungutan suara (TPS) tak jauh dari kediamannya di Jalan Lebak Bulus II, Cilandak, Jakarta Selatan.

“(Nyoblos) di TPS (Lebak Bulus) dong,” kata Anies kepada wartawan usai bertemu AA Gym di Masjid Daarut Tauhid, Jakarta Selatan, Senin 12 Februari 2024.

Anies belum dapat merinci kegiatannya selepas pencoblosan di TPS Lebak Bulus selesai. Menurutnya, rangkaian kegiatan masih dirampungkan.

“Nanti kita atur lagi, kita masih (bahas kegiatan selepas mencoblos). Nanti kita kabarin lokasi di mana,” ujar Anies.

Sementara itu, Cawapres Muhaimin Iskandar (Cak Imin) akan menggunakan hak pilihnya di kawasan Kemang Raya, Jakarta Selatan.

Cak Imin bakal mencoblos di TPS 023, Halaman Panin Bank Jalan Kemang Raya Mampang, Jakarta Selatan. Lokasi itu berada tidak jauh dari rumah mertua Cak Imin.

Baca juga: Wapres Ke-10 dan 12, JK Hadir Di JIS Membakar Semangat Pendukung AMIN

Selanjutnya calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto seperti biasa akan mencoblos di Desa Bojong Koneng Kecamatan Babakan Madang dan Lapangan GDR atau tepat di TPS 33.

Sementara pasangannya yaitu Gibran yang diketahui sebagai warga Solo, Jawa Tengah. Berdasarkan informasi dari KPU setempat, lokasi TPS yang akan disambangi Gibran adalah TPS 34, Kelurahan Manahan, Kecamatan Banjarsari, Solo, Jawa Tengah.

Baca juga: Presiden Jokowi dan Iriana Salurkan Hak Pilih di TPS 10 Gambir

Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 3 Ganjar Pranowo akan memilih di TPS 11, Kelurahan Lempongsar, Kecamatan Gajahmungkur, Kota Semarang.

“Di Semarang karena KTP saya masih Semarang,” kata Ganjar, Selasa (13/02/2024).

Berdasar data yang diterima, Lokasi TPS 11 berada di samping rumah mantan Wali Kota Semarang sekaligus ketua DPC PDIP Kota Semarang, Hendrar Prihadi.

Pasangannya calon wakil presiden (Cawapres) Mahfud MD akan salurkan hak pilihnya di Daerah Istimewa Yogyakarta, karena menjadi domisili Mahfud MD untuk mencoblos di Pilpres 2024. Berdasarkan agenda yang didapatkan Diskursus Network dari tim internalnya. Diketahui, Mahfdud akan mencoblos di TPS 106, Jalan Jati No 61 Sambilegi, Maguwoharjo, Depok, Sleman, DIY. (DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.