Ganjar: Biarkan Rakyat Menentukan Sendiri

oleh -0 Dilihat
ganjar
Orasi politik Capres nomor urut 03, Ganjar Pranowo di GBK, Jakarta

Jakarta – Senada dengan ucapan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri yang geram dengan makin banyaknya intimidasi jelang pencoblosan Pemilu 2024, calon presiden (Capres) nomor urut 03 Ganjar Pranowo juga mengingatkan pemilihan umum (Pemilu) 2024 harus menjadi ajang rakyat untuk bebas memilih pemimpinnya tanpa adanya tekanan.

Calon presiden nomor urut 03 Ganjar Pranowo muncul di atas panggung ketika band kawakan Slank menyanyikan lagu hitnya berjudul ‘Ku tak Bisa’ di Gelora Bung Karno, Jakarta. Ribuan penonton pun riuh saat merespons momen itu. Usai kemunculannya, Ganjar memyampaikan orasi politik.

“Biarkan rakyat menentukan sendiri dengan kebebasannya, biarkan aparatur, TNI, Polri, ASN bekerja melayani masyarakat. Biarkan mereka netral, biarkan mereka semua memberikan layanan terbaik untuk anak anak bangsa negeri ini,” ujar Ganjar dalam orasinya di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Sabtu (03/02/2024).

Baca juga: Megawati: Hei Polisi, Hei TNI Jangan Lagi Intimidasi Rakyatku!

Ganjar mengatakan sudah berkeliling ke 315 titik selama masa kampanye, dan mendapatkan banyak cerita intimidasi yang dilakukan oknum aparat negara terhadap rakyatnya. Dia mengatakan, rakyat bukanlah ayam yang harus menuruti pemiliknya karena adanya tekanan tertentu.

“Lawanlah dengan benar, lawanlah dengan konstitusional, wujudkan itu di tanggal 14 Februari nanti, rakyat menentukan sikap,” kata Ganjar.

Ganjar bersama Mahfud MD memiliki 21 program unggulan yang ditawarkan jika terpilih pada pemilihan presiden (Pilpres) 2024. Beberapa di antaranya adalah “1 Keluarga Miskin, 1 Sarjana”, layanan kesehatan hingga ke desa, dan pembukaan lapangan pekerjaan.

“Kita patuh kepada hukum dan kita setia kepada rakyat. Inilah gerakan yang kami lakukan dan kami mohon dukungan kepada Bapak/Ibu sekalian, Bapak ibu saya tahu persis amanah yang diberikan Ganjar-Mahfud ini bukanlah ringan,” ujar Ganjar.

“Kami tahu tanpa dukungan panjenengan semuanya tidak bisa melaksanakan sendiri,” tutupnya. (DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.