Gaji Guru Rp300 Ribu, Ganjar: Sungguh Tidak Adil Pemerintah Ini

oleh -0 Dilihat
Ganjar
Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo

Jakarta- Calon Presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo berkomitmen untuk memperhatikan kesejahteraan guru termasuk guru honorer. Negara menurut Ganjar harus hadir, dan memberikan gaji atau upah yang layak untuk guru atau tenaga pendidik.

Ganjar bercerita, saat di Jawa Tengah dirinya sempat menemukan guru yang mengaku gajinya hanya Rp 300 ribu. Hal ini menurut Ganjar sangat tidak adil hingga akhirnya Ganjar memerintahkan agar gaji guruh dinaikkan sesuai UMP dan UMK di Jawa Tengah.

“Maka pada saat itu saya sampaikan, kasih gaji sesuai UMP yang ada di Jawa Tengah, UMK yang ada di Jawa Tengah, tambah 10 persen. Baru kemudian kita dorong proses sertifikasi dan peningkatan kapasitas,” ujar Ganjar.

Untuk rencana ke depan, Paslon Ganjar Pranowo-Mahfud MD memiliki aplikasi bernama Bolpen. Program ini merupakan bimbingan teknis online dan pendampingan untuk memberikan bantuan kepada guru, memanfaatkan teknologi untuk memberikan pengajaran yang bermutu.

Sebelumnya pada tahun 2017 yang lalu, saat menjadi Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo telah memberikan gaji setara dengan UMK kepada guru honorer sesuai daerah masing-masing.

Melalui program tersebut, gaji seorang guru honorer yang tadinya hanya sekitar Rp200 ribu-Rp300 ribu naik sepuluh kali lipat menjadi Rp2 juta hingga Rp2,3 juta. (Red DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.