Mundur Dari Menkopolhukam, Mahfud: Saya Akan Pamit Dengan Penuh Kehormatan

oleh -0 Dilihat
mahfud
Mahfud MD umumkan mundur sebagai Menkopolhukam RI melalui Instagram

Jakarta – Jelang beberapa pekan menuju hari pencoblosan, surat pengunduran diri Mahfud MD dari kursi Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) RI sudah ia cetak dan tinggal menunggu jadwal bertemu Presiden Joko Widodo.

“Maka hari ini saya sudah membawa surat untuk Presiden, untuk disampaikan ke Presiden langsung tentang masa depan politik saya,” kata Mahfud lewat siaran langsung dari Lampung, Rabu (31/01/2024)

“Presiden berada di luar Jakarta sampai Kamis,” kata dia.

Baca juga: Mahfud MD Umumkan Siap Mundur Dari Kabinet Jokowi

“Saya tidak akan mengatakan apa-apa sebelum saya bertemu dengan bertemu kepada Presiden, saya hanya akan menyampaikan surat singkat saja, dengan itu tadi saya dulu diangkat dengan hormat, menerima pengangkatan dengan hormat, saya akan pamit dengan penuh kehormatan juga kepada beliau,” sambungnya.

Menurut Mahfud, ia tak bisa asal mundur tanpa bertemu langsung dengan Jokowi. Sebab ia mengaku diangkat dengan baik-baik, oleh karena itu ia harus menjaga etika.

“Sekali lagi, harus atau bersikap tinggal gelanggang colong playu, yaitu tadi karena etika. Etika itu adalah ekspresi dari moral, etika itu adalah ekspresi dari kejujuran, etika itu adalah ekspresi dari penghayatan keagamaan, dan kesantunan budaya,” pungkasnya. (DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.