Aksi Massa Apdesi Memanas, Blokade Tol, Bakar Ban dan Lempar Botol

oleh -0 Dilihat
apdesi
Aksi Massa Apdesi tuntut Revisi UU desa memanas

Jakarta – Aksi Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) di depan DPR memanas. Massa membakar spanduk hingga melemparkan batu ke dalam kompleks gedung DPR RI, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat, massa juga merangsek masuk ke dalam ruas Tol Dalam Kota dan memblokade jalan. Sekitar pukul 12.00 WIB massa memanjat tembok pembatas jalan tol di sisi Jalan Gatot Subroto.

Pengunjuk rasa mulai melakukan pelemparan ke halaman gedung DPR RI dan membuat kegaduhan, massa mendesak revisi UU Desa disahkan.

Massa meminta pengesahan dilakukan hari ini juga, Rabu (31/01/2024) “Harus hari ini juga pengesahannya, jangan nunggu Pemilu, kami tidak ingin terus diberikan janji-janji,” teriak orator.

Baca juga: Hindari Jalan Gatot Subroto! Hari Ini Apdesi Demo Tuntut DPR Sahkan UU Desa Sebelum Pemilu

Rekayasa lalu lintas diterapkan di depan Gedung DPR RI, Tanah Abang, Jakarta Pusat, buntut unjuk rasa Asosiasi Kepala Desa (Apdesi). Pengalihan arus dilakukan dari kolong fly over Ladogi.

Arus lalu lintas dari arah Semanggi arteri menuju Slipi dialihkan ke Jalan Gerbang Pemuda,” ucap Kepala Bagian Operasional Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Polisi Karosekali, Rabu, 31 Januari 2024. Bukan cuma itu, Ditlantas Polda Metro Jaya pun melakukan penutupan Exit Tol Senayan sehingga tidak ada kendaraan yang bisa keluar di sana. “Betul, dialihkan dikeluarkan di (exit tol) berikutnya,” katanya. (Ilham)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.