Respons Kecelakaan Akibat Alat Peraga, Bawaslu Jaksel Mulai Tertibkan APK

oleh -0 Dilihat
bawaslu
Respon terjadinya kecelakaan, Bawaslu tertibkan APK (DN-P)

Jakarta – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Jakarta Selatan bersama TNI-Polri tertibkan alat peraga kampaye yang terpasang disepanjang fly over Kuningan, Mampang, Jakarta Selatan mulai Sabtu (27/01/2024).

Ratusan alat peraga kampanye (APK) ditertibkan dalam penertiban ini. Bawaslu turut mengundang perwakilan partai untuk menyaksikan pencopotan apk yang terpasang tidak pada tempatnya.

Komisioner Bawaslu Jakarta Selatan, Ahmad Fahlevi mengatakan penertiban ini melibatkan petugas gabungan dan perwakilan partai politik. Fahlevi menegaskan, target sasaran penertiban ini adalah apk yang terpasang ditempat umum seperti fly over dan jembatan penyeberangan orang (JPO) yang mengganggu kenyamanan dan keselamatan masyarakat khususnya pengguna jalan.

Seperti diketahui sebelumnya, telah terjadi kecelakaan pengendara akibat tersangkut bendera partai.

Baca juga: Alat Peraga Di Jalan Raya Mulai Tuai Korban Kecelakaan

“Jelas dilarang sesuai aturan, dan juga yang kami libatkan ada satpol pp dan juga ada Kesbangpol, FKDM juga ada temen-temen Bawaslu yang dalam penerbitan.partai politik ini kita lihat di lapangan ini kita ada dua parpol ya perwakilan yang bisa hadir pada ini ada partai PKS dan juga ada Nasdem. Untuk penertiban ini tidak ada penolakan dari partai, karena sebelumnya kita kasih himbauan dan undangan. Kalau memang ada APK mereka yang terkait itu ada tempat yang dilarang mereka bisa mencabut secara mandiri,” kata Komisioner Bawaslu Jakarta Selatan, Ahmad Fahlevi.

Penertiban APK sepanjang jalan ini direspon positif oleh pengguna jalan karena posisi dan jumlahnya yang semakin membahayakan nyawa pengguna jalan.

“Kalau untuk jalan kita udah kena macet ditambah bendera-bendera yang sembarangan,setuju banget karena menyangkut nyawa,”ujar pengedara bernama Ahmad.

Bawaslu juga melibatkan Satlantas Polres Metro Jakarta Selatan untuk mengatur lalu lintas agar tidak menimbulkan kemacetan panjang saat dilakukan penertiban di berbagai lokasi yang akan berlangsung selama beberapa hari ini. (DN-P)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.