Soal Aksi Gibran Pada Debat Keempat, TPN: Minim Subtansi Ditambah Nihil Etika & Adab

oleh -0 Dilihat
gibran
uru bicara tim pemenangan nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Chiko Hakim

Jakarta – Juru bicara tim pemenangan nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Chiko Hakim menyebut calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka minim substansi pada debat keempat.

Chiko menyebut, Gibran belum memiliki pengalaman, sehingga apa yang disampaikan dan dilakukannya pada debat keempat dinilai minim substansi.

“Performance Gibran dari yang debat sebelumnya sampai debat hari ini, dan saya konsisten dengan apa yang saya katakan sebelumnya, dia (Gibran) ingin menutupi dengan gaya-gaya bicara yang sangat minim substansi. Enggak bisa orang bicara menjadi expert karena dia pernah kuliah, tapi harus memiliki pengalaman dan bisa menjadi seorang pembelajar,” kata Chiko saat konferensi pers di Media Center TPN Ganjar-Mahfud, Menteng, Jakarta Pusat, pada Selasa (23/1/2024).

Selain itu, lanjut Chiko, aksi Gibran pada debat keempat dinilai telah merendahkan Cawapres lainnya.

“Selain kosongannya substansi dan yang sedihnya lagi, kekosongan substansi itu ditambah dengan nihilnya etika dan adab. Itu di debat cawapres yang kedua, yang kita lihat betul-betul ya nihilnya etika dan adab,” ujarnya.

Baca juga: Soal Gimik Gibran Saat Debat Keempat, Timnas AMIN: Ini Level Presiden & Wakil Presiden Bukan Cerdas Cermat

Menurutnya, aksi Gibran yang merendahkan lawan debatnya, tidak sepatutnya dilakukan oleh seorang Cawapres.

“Sebagai Walikota dan sebagai calon wakil presiden Republik Indonesia, dia tidak memantaskan diri dengan jabatan itu. Itu yang akhirnya ini semua berefek ke dia (Gibran) dan yang dilecehkan itu justru dia, dia melecehkan dirinya sendiri dengan mencoba melecehkan orang lain dan melecehkan hal-hal yang melekat pada dirinya. Itu enggak pantas siapa yang dia lakukan sebagai seorang calon wakil presiden republik yang kita cintai ini,” ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan, KPU RI menggelar debat keempat pemilihan presiden (Pilpres) 2024 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat, pada Minggu (21/1/2024).

Debat keempat tersebut, mempertemukan tiga Cawapres yakni Muhaimin Iskandar (Cak Imin), Gibran Rakabuming Raka dan Mahfud MD.

Pada debat tersebut, mengusung tema soal pembangunan berkelanjutan, sumber daya alam, lingkungan hidup, energi, pangan, agraria, masyarakat adat dan desa. (Ilham)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.