Daftar Bisnis Kaesang dan Gibran, Anak Presiden Yang Saat Ini Jadi Politisi

oleh -0 Dilihat
Daftar bisnis Kaesang dan Gibran, Anak Presiden Yang Saat Ini Jadi Politisi
Foto: Gibran Rakabuming Raka-Kaesang Pangarep

Jakarta- Daftar bisnis Kaesang dan Gibran, mana yang paling sukses bisa jadi inspirasi bagi anak muda untuk mulai membangun usaha. Sebelum menjadi pemimpin negara, keluarga Presiden Jokowi dikenal mempunyai darah bisnis yang dimulai dari usaha mebel di Solo. Jejak bisnis tersebut diikuti oleh anak-anaknya, dari Gibran hingga Kaesang.

Gurita bisnis Kaesang dan Gibran merambah di berbagai bidang sehingga mampu memberikan keuntungan yang fantastis. Selain terkenal sebagai pebisnis muda yang sukses, belakangan juga diketahui memulai karir politiknya.

Menjalankan sebuah usaha memang membutuhkan tekad, usaha, dan konsistensi jangka panjang untuk dapat terus bertahan dan menghasilkan keuntungan yang besar. Terdapat banyak bidang yang bisa dimanfaatkan untuk menerapkan ide bisnis yang unik. Seperti Gibran dan Kaesang yang merambah bisnis ke berbagai bidang. Terkenal sebagai sosok pebisnis yang sukses di usia muda, simak daftar bisnis Kaesang dan Gibran, mana yang paling sukses berikut ini.

1. iColor

iColor
Foto: icolor.co.id

iColor merupakan penyedia jasa reparasi resmi untuk berbagai produk Apple. Semua layanan jasa dan sparepart yang disediakan resmi untuk produk Apple. iColor berdiri pada tahun 2010 oleh Gibran Rakabuming.

Jasa service produk Apple yang ditawarkan memiliki garansi 90-360 hari dan menjamin pelayanannya dilakukan oleh tim profesional. Cabang iColor sudah banyak, mulai dari Bogor, Tangerang, Bandung, Surabaya, Jakarta, dan Bekasi.

Tidak hanya di satu lini bisnis saja, namun Gibran mencoba berbagai aspek bisnis lainnya. Salah satunya adalah layanan penyedia jasa service.

2. Catering Chilli Pari

Catering Chilli Pari
Foto: Ar.europeanwriterstour.com

Di tahun 2010, Gibran memulai bisnis kuliner yang dinamakan dengan Catering Chili Pari. Meskipun tidak begitu berjalan mulus dan jatuh bangun berulang kali. Namun tidak membuat Gibran putus asa.

Hal ini membuat bisnis catering ini bisa tetap bertahan dan dikenal oleh masyarakat secara lebih luas. Terutama untuk wilayah Solo. Tidak hanya terkenal di Solo, Catering Chili Pari juga sudah populer di kota besar lainnya seperti Semarang, Yogyakarta, Ngawi, dan Madiun.

Tersedia beragam pilihan menu dan paket yang cocok untuk menunjang berbagai acara. Menjelang hari-hari besar umumnya catering ini mendapatkan lebih banyak pesanan.

3. Martabak Markobar

Martabak Markobar
Foto: Pumasera

Daftar bisnis Kaesang dan Gibran, mana yang paling sukses diantaranya ada Martabak Markobar. Varian topingnya sangat beragam sehingga penikmat kuliner bisa mencicipi beragam rasa martabak yang unik dan menarik.

Dalam menjalankan bisnis ini, Gibran berkerjasama dengan pengusaha bernama Arif Setyobudi. Warung Markobar didirikan tahun 2014 dengan penawaran beragam menu yang menggugah selera.

Berbeda dengan martabak lainnya, Markobar memiliki 8 variasi rasa kekinian. Keunikannya adalah dalam satu porsi bisa terdiri dari beberapa varian rasa. Bisnis ini sudah sukses dan memiliki 26 cabang di berbagai kota besar di Indonesia.

Martabak premium bergaya kekinian ini menyasar generasi muda yang menyukai makanan manis untuk meningkatkan mood.

4. Sang Pisang

Sang Pisang
Foto: Instagram

Pertanyaan tentang daftar usaha Kaesang dan Gibran, mana yang paling sukses bisa dijawab dengan Sang Pisang. Brand ini bisa dikatakan cukup populer di berbagai kalangan. Pisang yang diolah menjadi nugget sangat unik dan tidak hanya disukai oleh anak-anak saja.

Namun juga orang dewasa. Bentuknya yang menyerupai nugget dengan pilihan topping beragam membuat siapa saja ingin memakannya. Adonan pisang seperti nugget tersebut akan digoreng sehingga rasanya garing. Ditambah dengan toping membuat rasanya mampu menggoyang lidah.

Ada banyak sekali toping tersedia dan bisa dipilih secara bebas sesuai selera. Bisnis yang dibuka sejak tahun 2017 ini sudah memiliki cabang yang tersebar di 25 kota dengan jumlah outlet sekitar 73. Bisnis Sang Pisang didirikan oleh Kaesang bersama dengan Ansari Kadir.

5. Truz Official

Truz Official
Foto: Medium

Kaesang usaha lainnya yang tidak kalah populer adalah Truz Official. Bisnis pakaian sudah sejak lama berkembang dan memiliki potensi pasar yang besar. Bahkan permintaan konsumen terhadap pakaian yang trendy, berkualitas, dan stylish kian meningkat.

Sesuai dengan gaya anak muda masa kini yang suka dengan stylish simple dan sporty, Truz Official menjual kaos bertema skaters dan hoodie. Bisnis ini dibangun Kaesang bersama dengan pihak ketiga.

6. Pasta Buntel

Pasta Buntel
Foto: Planet Merdeka

Usaha gibran dan kaesang memang sudah merambah ke berbagai bidang. Apalagi dibidang kuliner. Jika Markobar mungkin sudah terkenal luas. Ternyata ada juga brand lain yang mungkin jarang diketahui yaitu Pasta Buntel.

Wajar saja, karena bisnis ini di buka di Solo dan belum memiliki cabang sehingga masyarakat di kota lain tidak banyak yang mengetahuinya. Pasta Buntel dikelola oleh Gibran bersama tiga temannya yaitu Jeffry Lintang, Sri Palgunadi, dan Agnar Juan.

Warung pasta ini menyediakan beragam menu lezat dengan harga yang sangat terjangkau. Hanya perlu mengeluarkan biaya sekitar Rp17-20 ribu saja sudah bisa mencicipi pasta enak. Cita rasa makanannya khas dengan selera Jawa sehingga cocok untuk semua kalangan.

Hal unik dari restoran ini adalah semua makanan disajikan dengan dibungkus menggunakan daun pisang. Kemudian dibakar dengan bara api kecil. Jika berkunjung ke Solo, Pasta Buntel menjadi kuliner yang sayang untuk dilewatkan.

7. Pakaian “Sang Javas”

Pakaian “Sang Javas”
Foto: Lombok Insider

Daftar usaha Kaesang dan Gibran, mana yang paling sukses berikutnya adalah Sang Javas. Usaha pakaian ini didirikan oleh Kaesang pada tahun 2017. Sejak diluncurkan pertama kali, Sang Javas sudah menarik perhatian masyarakat.

Produk fashion yang dijual memiliki ciri khas kaos dengan gambar kecebong. Usaha clothing ini sangat populer dan produknya laku keras di pasaran. Sudah lebih dari 2.000 kaos berhasil terjual. Merek kaos tersebut menggunakan kecebong lucu sebagai tema.

Gambarnya dibuat dengan konsep komik yang menggemaskan. Tema tersebut dianalogikan seperti harapan dan usaha Kaesang untuk bermetamorfosa agar dapat berkembang dan menjadi lebih besar.

Dalam menjalankan usaha kaos ini, Kaesang bekerja sama dengan Arum Setiadi yang berperan sebagai desainer. Kaos dengan konsep anak muda ini bisa dibeli secara online melalui Instagram.

8. Mangkokku

Mangkokku
Foto: Instagram

Banyak orang tentu sudah tidak asing dengan varian menu rice bowl yang dihadirkan oleh Mangkokku karena menawarkan cita rasa unik dengan harga terjangkau. Mangkokku merupakan usaha bidang kuliner yang didirikan oleh Gibran, Kaesang, Chef Arnold, dan pengusaha kuliner Randy Kartadinata pada tahun 2019.

Bisnis kaesang dan Gibran satu ini bisa dikatakan sudah berkembang karena telah memiliki banyak cabang di kota besar seperti Medan, Solo, Bandung, Jakarta, dan lainnya. Tidak hanya menu rice bowl, saat ini juga tersedia beragam varian minuman yang menyegarkan. Menu makanannya meliputi olahan daging, ayam, lidah, dan lainnya dengan sambal khas Indonesia yang lezat.

Daftar usaha Kaesang dan Gibran, mana yang paling sukses dapat jadi inspirasi bagi anak muda untuk memulai. Tidak hanya satu bidang bisnis, apabila memiliki kesempatan tidak ada salahnya mencoba berbagai aspek. Apalagi jika memiliki passion di bidang usaha. Jangan ragu untuk mencoba. (Red DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.