Awali Kampanye Akbar di Tangerang, Banten, Anies Sebut Semangat Perubahan Tidak Bisa Dibohongi

oleh -0 Dilihat
anies
Kampanye akbar Capres no 1 Anies Baswedan di Banten (Ilham)

Tangerang – Calon presiden (Capres) nomor 01, Anies Baswedan bersyukur bisa mengawali giat kampanye akbar di hari pertama di Lapangan Pinang WH, Tangerang, Banten, Minggu (20/01/2024).

“Suasana semangat itu tidak bisa dibohongi. Saya sering cerita kalau kita melihat ada massanya banyak, motornya banyak, mobilnya banyak itu artinya mereka swadaya,” kata Anies kepada wartawan.

Anies menjelaskan warga yang mendatangi lokasi kampanye akbar didorong atas semangat pribadi dan bukan dikerahkan. Dia menegaskan antusiasme warga mendatangi lokasi tinggi.

“Insya Allah Banten seperti pada Pilpres-Pilpres sebelumnya selalu berada di kubu yang menginginkan perubahan,” ujar Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022.

Hal itu kata Anies memperlihatkan posisi masyarakat Banten hari ini. Anies mematok target kemenangan di Banten dengan hasil yang menurutnya kalau bisa tinggi lebih bagus.

Anies menegaskan dalam pidato di panggung kampanye akbar bahwa relawan adalah orang-orang yang bekerja di belakang layar. “Orang-orang yang menjangkau semua,” ujar dia.

Baca juga: Kampanye Jual “Tiket Surga” dari Paslon Tertentu, Arief Rosyid: Perlu Dicek Keasliannya

Kader partai pendukung dari NasDem, PKS, dan PKB kata dia juga orang uang bekerja di belakang layar. Anies juga memberi apresiasi kepada orang-orang yang terlibat sehingga acara kampanye akbar ini bisa terlaksana dengan lancar.

“Sesungguhnya yang membuat acara ini hebat, bukan yanf pidato di sini, tapi yang membuat acara ini hebat adalah orang yang menyiapkan panggungnya, menyiapkan layarnya, sound system-nya,” katanya.

Dalam orasi, Anies juga sempat menyinggung soal usahanya agar pendapatan asli daerah Jakarta khusus dari perusahaan bir dialokasikan buat bangun waduk dan stadion.
Usaha itu kata Anies terbentur persetujuan DPRD.
“Karena kita bukan pemenang. Akhirnya semua sudah bisa dipenuhi kecuali persetujuan DPRD, Tanpa persetujuan DPRD tidak bisa dijual. Mudah-mudahan tahun ini ada persetujuan dari DPRD,” ungkap Anies. (Ilham)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.