Soal Sindiran Cak Imin Untuk Khofifah, TKN Prabowo-Gibran: Salah Alamat

oleh -0 Dilihat
Soal Sindiran Cak Imin Untuk Khofifah, TKN Prabowo-Gibran: Salah Alamat
Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Ali Masykur Musa

Jakarta – Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Ali Masykur Musa menyebut sindiran Cawapres nomor urut 1, Muhaimin Iskandar (Cak Imin) kepada Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa salah alamat. Ali menegaskan, bahwa Khofifah merupakan kader NU yang paripurna.

“Ada dua cara pandang di mana Khofifah memenuhi semua kriteria. Pertama, NU yang dilihat secara struktural; kedua, NU yang dipandang secara kultural. Bu Khofifah mencerminkan secara sempurna kedua sisi tersebut,” kata Ali di Jakarta, pada Rabu (16/1/2024).

Dalam struktural, Ali menyebut Khofifah merupakan Nahdliyin (Jamaah NU) yang mendedikasikan hidupnya untuk NU.

“Bu Khofifah selalu mendarmabaktikan dan memimpin organisasi di lingkungan NU seperti IPPNU, PMII hingga Muslimat NU. Secara struktur ini paripurna,” tegasnya.

Sementara dalam aspek kultural, lanjut Ali, Khofifah juga merupakan warga Ahlussunah Wal Jamaah yang mengamalkan ubudiyah dan ritual ke NU an dalam laku hidup sehari-hari.

Selain menilai salah alamat, Ali juga mengingatkan bahwa NU dan PKB adalah dua hal berbeda.

“NU adalah Jam’iyah Ijtima’iah Diniyyah, sedangkan PKB adalah Jam’iah Siassah. Sehingga karakter NU dengan partai politik adalah berbeda. Jadi mengharuskan warga NU mendukung Paslon tertentu adalah tidak memenuhi dasar-dasar hubungan NU dengan politik,” jelasnya.

Lebih lanjut, Ali mengatakan, bahwa pilihan warga NU harus berdasar pada hati nurani dan mengedepankan lestarinya aspek struktural dan kultural dari NU.

“Kalau dari TKN sendiri, kita bersyukur mayoritas warga NU sekarang ini menitipkan aspirasi politiknya lewat Prabowo Gibran. Dan ini tidak salah baik secara struktural maupun kultural,” ungkapnya. (Ilham)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.