THN AMIN Sayangkan Pernyataan Prabowo Sebut ‘Goblok’ Saat Lahannya Disinggung

oleh -0 Dilihat
THN AMIN Sayangkan Pernyataan Prabowo Sebut 'Goblok' Orang Yang Singgung Soal Lahan
Sekjen Tim Hukum Nasional (THN) Timnas AMIN, Thorik Thalib

Jakarta- Tim Hukum Nasional Timnas AMIN, buka suara soal lahan milik calon presiden (Capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto yang disinggung Capres nomor urut 1, Anies Rasyid Baswedan pada debat ketiga.

Adapun pada debat ketiga pada Minggu (7/1/2024) lalu, Anies sempat menyinggung soal luas lahan 340 ribu hektar milik Prabowo.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Tim Hukum Nasional (THN) Timnas AMIN, Thorik Thalib mengatakan, pertanyaan Anies tersebut merupakan hal wajar dan seharusnya bisa dijawab oleh Prabowo.

“Pak Anies hanya ingin mengkonfirmasi tentang kepemilikan lahan saja. Itu sebenarnya bisa clear, karena itu sebenarnya pertanyaan biasa saja. Tidak perlu panjang sebetulnya, hanya perlu dijawab oleh paslon 02 dan tidak perlu dijawab dengan data-data yang banyak. Itu hanya mengkonfirmasi tentang bagaimana tata kelola anggaran besar itu,” kata Thorik saat acara diskusi membahas tentang Food Estate dan Alutsista bekas di Mampang Square, Jakarta Selatan, pada Rabu (10/1/2024).

Lebih lanjut, Thorik menampik soal tuduhan terhadap Anies yang ingin menjatuhkan Prabowo dalam debat.

“Itu tidak seperti apa yang dituduhkan oleh paslon 02, bahwa Pak Anies memberikan pertanyaan itu agar masyarakat membenci paslon 02, itu tidak seperti itu,” ujarnya.

Selain itu, Thorik juga menyayangkan aksi Prabowo yang mengeluarkan pernyataan-pernyataan yang tidak etis soal debat ketiga.

“Ya kita sayangkan ya, sekelas paslon yang bicara yang kurang baik dan kurang etis. Sebenarnya yang begitu-begitu gak perlu disampaikan,” ungkapnya.

“Kalau paslon 02 kemaren itu di acara debat bisa menjawab apa yang Pak Anies katakan itu, tentang tata kelola hak guna pemanfaatan lahan yang beliau miliki sebenarnya selesai. Kenapa malah dibahas diluar dengan pernyataan yang aneh-aneh yang justru melemahkan pembuat pernyataan itu sendiri. Orang tau dan orang paham dengan apa yang dikatakan,” lanjutnya.

Sebelumnya, dalam sebuah video yang viral di media sosial, Prabowo menyebut orang yang bertanya soal kepemilikan tanah kepada dirinya dengan kata makian ‘goblok’.

“Saudara-saudara ada pula yang nyinggung-nyinggung punya tanah berapa punya tanah ini, dia pintar atau goblok sih,” kata Prabowo pada acara Konsolidasi relawan Prabowo-Gibran di GOR Remaja, Riau, Selasa (9/1/2024). (Ilham)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.