Anies Sebut Website Kemenhan Dijebol Hacker, Reza Indragiri: Tamparan Keras

oleh -0 Dilihat
Anies Sebut Website Kemenhan Dijebol Hacker, Reza Indragiri: Tamparan Keras
Pakar Psikologi Forensik Reza Indragiri saat menjadi narasumber di live reaction Diskursus Net (7/1/2024)

Jakarta- Pakar psikologi forensik Reza Indragiri menyebut pernyataan Anies Baswedan soal website Kementerian Pertahanan (Kemenhan) yang dijebol Hacker adalah tamparan keras.

Pernyataan ini diungkapkan Reza saat menjadi narasumber di diskursus net program live debat reaction pada Minggu malam (7/1/2024).

“Menarik tadi begitu Anies mengatakan ternyata websitenya Kemenhan sendiri dijebol oleh peretas. Ini menurut saya merupakan tamparan luar biasa” tutur Reza.

Dirinya juga mempertanyakan mengapa otoritas seperti Kemenhan tidak imun dari serangan hacker.

“Kalau otoritas semacam Kemenhan aja tidak imun terhadap hacker lantas bagaimana handphone saya ini bisa terjamin keamannnya?” katanya.

Tidak hanya soal situs Kemenhan yang disorot, Reza juga menilai dua hal yang menjadi kelemahan Capres Prabowo seperti isu pelanggaran HAM dan soal Food Estate masuk dalam pembahasan debat.

“Food Estate ternyata diangkat. Kelemahan Prabowo ada dua hal soal isu HAM dan Food estate. jika di debat sebelumnya persoalan HAM diangkat Ganjar, debat saat ini Food Estate diangkat Anies” bebernya.

Sebelumnya, website Kementerian Pertahanan (Kemhan) yang beralamatkan kemhan.go.id diduga dibobol peretas dan data yang bocor dijual di darkweb pada November 2023.

Lembaga riset keamanan CISSReC pun menganalisis dugaan kebocoran tersebut dan menyebut seorang peretas dengan nama anonim “Two2” mengklaim telah meretas situs kemhan.go.id dan berhasil mendapatkan akses dari dashboard panel situs Kemhan tersebut. (Red DN)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.