Dikasih Hujan Lama, Kawasan Elit Jaksel Kebanjiran

oleh -0 Dilihat
banjir
Banjir di Kawasan Pondok Karya, Jakarta Selatan (DN-P)

Jakarta – Hujan deras yang mengguyur wilayah ibukota dan sekitarnya membuat banjir merendam ratusan rumah warga di RW 09, Jalan Pondok Karya, Mampang, Jakarta Selatan sejak Kamis sore (04/01/2024).

Banjir diduga akibat intensitas curah hujan yang cukup tinggi, serta meluapnya Kali Krutut. Banjir dengan ketinggian 50 centimeter hingga 90 centimeter membuat aktivitas warga setempat menjadi terganggu, sementara itu anak-anak disekitar lokasi justru memanfaatkan banjir tersebut untuk berenang.

“Ketinggian hanya setengah meter biasanya kalau sudah satu jam bisa 1 meter, ini naik dikit,” ujar warga bernama Berry.

Warga mengatakan, banjir ini disebabkan akibat curah hujan yang cukup tinggi dan kiriman dari wilayah hulu Bogor-Depok, Jawa Barat.

“Ini penyebab utama karena hujan yang cukup deras juga, karena ada kiriman dari Bogor mengalirnya dari kali krukut,” katanya.

Rutinnya banjir di lokasi ini membuat warga berharap kepada pemerintah agar segera memperbaiki Kali Krukut.

banjir
Banjir di Kawasan Kemang terjadi sejak Kamis hingga Jum;at dini hari (DN-P)

Banjir juga melanda jalan dan pemukiman warga di Kawasan Pasar Kambing, Kemang Utara Sembilan, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan sejak Kamis siang belum kunjung surut hingga Jumat dini hari (05/01/2024)

Akibat banjir melanda, aktivitas warga serta arus lalu lintas mengalami kemacetan yang sangat panjang.

Setelah lebih dari 6 jam, banjir di lokasi ini tak kunjung surut ditambah itensitas curah hujan yang semakin tinggi pada malam harinya.

Banjir dengan ketinggian bervariasi mulai yang paling rendah 20 centimeter hingga yang terdalam mencapai lebih dari 1 meter tersebut membuat jalan dari arah Kemang Raya menuju Persimpangan Duren Tiga terputus.

Warga berharap agar pemerintah Provinsi DKI Jakarta dapat mengatasai permasalah banjir ini agar tidak banyak masyarakat yang dirugikan karena aktivitasnya terganggu.

“Hujan deras juga, Bang, airnya datengnya sepinggang. Kalau banjir emang sudah langganan semoga aja penanganannya ada lebih baik lagi agar aktivitas tidak ternganggu,”ucap Abdul.

Banjir yang terjadi sejak Kamis siang di lokasi ini disebabkan akibat itensitas curah hujan yang cukup tinggi ditambah meluapnya Kali Mampang. (DN-P)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.