Intip 8 Pernikahan Termegah di Tahun 2023, Mulai dari Artis hingga Atlet!

oleh -0 Dilihat
8 Pernikahan Termegah di Tahun 2023
Pernikahan termegah di tahun 2023 banyak dilangsungkan oleh sejumlah artis maupun atlet ternama di tanah air.

Jakarta- Pernikahan termegah di tahun 2023 banyak dilangsungkan oleh sejumlah artis maupun atlet ternama di tanah air. Banyak dari mereka yang melangsungkan pernikahan secara megah. Acara yang membahagiakan tersebut turut menjadi perbincangan dan menyita perhatian masyarakat.

Tentunya pernikahan termegah tidak akan mengurangi nilai kesakralan dari sebuah acara pernikahan. Kamu juga bisa menjadikan deretan pernikahan megah 2023 yang nantinya akan tersedia sebagai referensi pernikahanmu kelak.

Mulai dari artis, atlet, bahkan crazy rich yang melangsungkan pernikahan dengan megah di tahun 2023 ini. Penasaran siapa sajakah mereka? Intip 8 pernikahan termegah dan paling viral pada tahun 2023 di bawah ini:

Inilah 8 Pernikahan Termegah di Tahun 2023

Beberapa pernikahan termegah ini menjadi sorotan tidak hanya karena popularitas pasangan dan kemegahannya, tetapi juga karena inovasi dan kreativitas yang ditunjukkan oleh para pasangan pengantin dalam merayakan momen istimewa mereka di tahun 2023. Simak ulasan lengkapnya berikut:

1. Pratama Arhan dan Azizah Salsha

Pratama Arhan dan Azizah Salsha
Foto: InsertLive

Pernikahan termegah di tahun 2023 yang pertama datang dari kalangan atlet terkenal yang merupakan bek dari Timnas Indonesia, yaitu Pratama Arhan dengan seorang selebgram bernama Azizah Salsha. Azizah yang juga diketahui seorang anak dari anggota DPR Andre Rosiade.

Pemain belakang atau bek Timnas Indonesia, Pratama Arhan, melangsungkan pernikahan dengan selebgram Azizah Salsha pada tanggal 20 Agustus yang lalu. Upacara pernikahan mereka diadakan dengan suasana yang intim di Jepang.

Pernikahan keduanya menjadi pusat perhatian dan menjadi bahan pembicaraan luas. Hal ini tidak lepas dari fakta bahwa Azizah, yang merupakan anak dari anggota DPR Andre Rosiade, tiba-tiba menikah pada usia muda yang cukup mengejutkan banyak orang.

Banyak netizen berspekulasi bahwa pernikahan keduanya mungkin diatur atau dijodohkan. Apalagi, Arhan dan Azizah diketahui baru saja mengakhiri hubungan mereka dengan mantan pasangan masing-masing yang memiliki perbedaan keyakinan.

2. Egy Maulana Vikri dan Adiba Khanza

Egy Maulana Vikri dan Adiba Khanza
Foto: Instagram @egymaulanavikri

Tidak hanya Arhan, pemain sepak bola yang melangsungkan pernikahan termegah di tahun 2023 ini, rekan satu timnya yaitu Egy Maulana Vikri telah menikah dengan Adiba Khanza, putri dari mendiang Ustadz UJE pada tanggal 10 November silam.

Pernikahan yang diadakan di Half Pati Unus, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan ini tampak elegan dan mewah. Tidak hanya itu, pernikahan ini dihadiri oleh rekan Egy di Tim Nasional Indonesia dan sebagian besar artis papan atas Indonesia.

3. Mikha Tambayong dan Deva Mahenra

Mikha Tambayong dan Deva Mahenra
Foto: Instagram @miktambayong

Pada awal tahun ini, netizen dikejutkan dengan pengumuman pernikahan Mikha Tambayong dan Deva Mahenra. Pasangan ini secara tiba-tiba membagikan potret pernikahan mereka di Instagram dan mengumumkan bahwa mereka telah resmi menikah pada tanggal 28 Januari.

Upacara pernikahan termegah di tahun 2023 ini dilangsungkan dengan suasana yang intim di Pulau Dewata, Bali. Mikha dan Deva mengenakan busana adat khas Sulawesi dan busana internasional. Hal menarik lainnya adalah Mikha memakai gaun peninggalan bekas mendiang ibunya.

Meskipun Mikha dan Deva telah menjalin hubungan khusus dalam waktu yang cukup lama, sebelumnya diketahui bahwa keduanya menganut agama yang berbeda. Hal ini menjadi perbincangan menarik ketika mereka akhirnya resmi mengikatkan diri dalam ikatan pernikahan.

4. Enzy Storia dan Maulana Kasetra

Enzy Storia dan Maulana Kasetra
Foto: Instagram @enzystoria

Pernikahan Enzy Storia dan Maulana Kasetra, yang akrab disapa Molen, pada 20 Mei lalu menggemparkan publik karena Enzy sebelumnya enggan membuka secara terbuka tentang hubungannya dengan Molen. Ternyata, sebelum menikah, keduanya sudah menjalin hubungan selama dua tahun terakhir.

Tidak hanya itu, diketahui bahwa Molen ternyata seorang diplomat yang bertugas di Amerika Serikat. Upacara pernikahan mereka diadakan di Nusantara Ballroom, The Dharmawangsa, Jakarta Selatan dan berkonsep tradisional.

Acara akad nikah dihadiri oleh keluarga dan sahabat terdekat kedua mempelai. Saat akad nikah, Molen memberikan mas kawin berupa uang tunai senilai USD 205 dan Rp 2.023, yang memiliki makna sebagai simbol tanggal pernikahan mereka.

Selain itu, Molen juga memberikan mahar berupa emas seberat 8 gram, melambangkan bulan Agustus sebagai bulan kelahiran keduanya dan simbol tak terhingga (infinity). Pasca pernikahan, Enzy pindah ke Amerika Serikat bersama Molen.

5. Jessica Mila dan Yakup Hasibuan

Jessica Mila dan Yakup Hasibuan
Foto: Instagram @jscmila

Pernikahan termegah di tahun 2023 berikutnya datang dari kalangan aktris ternama yaitu Jessica Mila dengan anak dari pengacara kondang Otto Hasibuan, yaitu Yakup Hasibuan pada tanggal 5 Mei 2023. Yakup juga berprofesi sebagai seorang advokat muda.

Upacara pernikahan Jessica dan Yakup berlangsung dengan megah di gereja HKBP Rawamangun, Jakarta Timur. Sebelum mengikat janji suci, Jessica menjalani berbagai ritual adat Batak, bahkan mendapatkan marga dari ibu mertuanya, yaitu Damanik.

Dalam acara pernikahannya, bintang film “Imperfect” ini tampil elegan mengenakan gaun pengantin putih yang disesuaikan dengan bentuk tubuh, hasil desain dari Yefta Gunawan. Rincian brokat yang dihiasi di seluruh gaun menambah kesan manis pada penampilan Jessica.

6. BCL dan Tiko Aryawardhana

BCL dan Tiko Aryawardhana
Foto: Instagram @itsmebcl

Mendekati akhir tahun, pernikahan BCL dan Tiko Aryawardhana menjadi perbincangan hangat di berbagai platform media sosial. Keduanya menyelenggarakan upacara pernikahan mereka di Amankila Bali pada tanggal 2 Desember.

Resepsi pernikahan keduanya hanya dihadiri oleh keluarga dan sahabat terdekat. Meskipun jumlah tamu undangan tidak begitu banyak, acara pernikahan tersebut tetap terlihat sangat mewah. Kedua mempelai tampak saling berbahagia.

7. Ryan Harris dan Gwen Ashley

Ryan Harris dan Gwen Ashley
Foto: kilat

Pernikahan termegah 2023 selanjutnya tidak datang dari kalangan artis maupun atlet, melainkan dari pasangan crazy rich asal Surabaya. Pesta pernikahan Ryan Harris dan Gwen Ashley telah digelar pada tanggal 18 November silam di Grand Ballroom The Westin Hotel, sebuah hotel bintang lima di Surabaya.

Biaya dekorasi acara ini mencapai harga yang fantastis, yaitu Rp75 Milyar. Taburan bunga menghiasi seisi ruangan serta terpajang pula mobil sport dengan taburan bunga di jalan menuju venue utama. Undangan pernikahan mereka sebesar 2000 orang.

Acara tersebut juga dipandu oleh host ternama, yaitu Raffi Ahmad dan Melani Ricardo. Tidak hanya itu saja, pasangan ini turut mengundang sejumlah penyanyi tanah air hingga internasional seperti Brian McFadden, yaitu eks personel Westlife, Nicole Scherzinger, dan Keith Duffy anggota Boyzone.

Souvenir untuk tamu yang datang yaitu piring cantik bermerk Hermes dengan kisaran harga Rp3-4 juta. Tentunya harga tersebut sangat fantastis mengingat tamu undangan sekitar 2000 orang lebih. Tidak heran pernikahan ini termasuk dalam pernikahan termegah di tahun 2023.

8. Hanggini dan Luthfi

Hanggini dan Luthfi
Foto: Instagram @hanggini

Hanggini dan Luthfi Aulia juga menikah pada tanggal 2 Desember yang lalu seperti BCL dan Tiko. Pernikahan ini berlangsung di Habitate Jakarta. Upacara pernikahan Hanggini dan Luthfi diawali dengan akad nikah yang mengusung tradisi adat Minangkabau.

Pada resepsi hari kedua, mereka memilih menggunakan adat Jawa. Keputusan Hanggini dan Luthfi untuk menikah mengejutkan banyak orang karena sebelumnya pernah putus. Namun, rupanya, mereka kembali bersatu dan hubungan mereka berujung pada ikatan pernikahan.

Beragam pernikahan termegah di tahun 2023 di atas bisa kamu simak dengan baik. Deretan pasangan tersebut telah mengadakan pesta pernikahan yang megah di tahun 2023 ini dan siap menjalani bahtera rumah tangga bersama. (Red DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.