8 Aplikasi AI Paling OK, Buat Karya Digital Jadi Cepat dan Mudah

oleh -0 Dilihat
8 Aplikasi AI Paling OK, Buat Karya Digital Jadi Cepat dan Mudah
Aplikasi AI paling OK banyak dibutuhkan untuk membuat karya digital jadi lebih mudah dan cepat tanpa ribet

Jakarta- Aplikasi AI paling OK banyak dibutuhkan untuk membuat karya digital jadi lebih mudah dan cepat tanpa ribet. Berikut deretan aplikasi terbaik yang dapat digunakan.

Kini, banyak aplikasi AI paling OK yang dapat ditemukan di internet. Bagi yang belum tahu, AI merupakan kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) yang sangat berguna.

Aplikasi ini memungkinkan pengguna dapat membuat sebuah karya digital dengan mudah dan cepat. Inilah yang membuat perkembangan aplikasi ini sangat pesat.
Aplikasi AI Paling OK dan Populer Saat Ini

Sangking banyaknya aplikasi AI yang ada di internet, tidak sedikit yang sampai bingung harus menggunakan yang mana. Berikut rekomendasi aplikasi AI terbaik dan paling OK yang bisa dipakai:

1. AI Chatbot – Nova

AI Chatbot
Foto: Canva

Banyak yang bilang jika AI Chatbot – Nova merupakan aplikasi virtual assistant AI terbaik bagi pengguna Android dan iPhone. Aplikasi ini telah disokong dengan hadirnya teknologi ChatGPT yang sangat berguna.

Wajar jika aplikasi ini punya kualitas yang mumpuni di kelasnya. Dari hasil uji coba, fitur AI Chatbot – Nova memberi hasil yang akurat dan cukup baik untuk tulisan esai 1000 kata berbahasa Inggris dan Spanyol.

AI Chatbot – Nova juga dapat diandalkan untuk pembuatan jadwal, mencari tiket penerbangan, menjawab berbagai soal hingga memberi nasehat asmara. Menariknya, Al Chatbot – Nova dapat dihubungkan dengan Google Assistant dan Smartwatch dengan mudah sehingga lebih fleksibel.

AI Chatbot – Nova menawarkan versi gratis yang memungkinkan penggunanya hanya dapat bertanya tiga kali sehari saja. Agar mendapat pengalaman yang lebih mendalam, tidak ada salahnya ikut berlangganan aplikasi AI paling OK dan kece ini.

2. Character AI

Character AI
Foto: Canva

Aplikasi Character AI bukan dikenal sebagai aplikasi AI biasa saja. Aplikasi ini menyuguhkan banyak chatbot menarik yang tentunya memiliki kepribadian dan keahlian berbeda.

Misalnya, Stella yang pintar, memungkinkan seluruh tugas sekolah atau kuliah dapat diatasi dengan baik. Chatbox ini juga bisa diajak debat untuk urusan tertentu.

Aplikasi ini juga memungkinkan pengguna dapat membuat karakter AI untuk teman virtual. Di sini, penggunanya bebas menambah foto, memberi deskripsi karakter hingga menambahkan cara karakter tersebut berbicara.

Karakter ini ternyata dapat mengobrol layaknya sesama manusia. Tidak ada error sama sekali dan tentunya seluruh jawabannya benar-benar akurat tanpa ngaco sama sekali.

Aplikasi AI paling OK ini cocok untuk seru-seruan dan tentunya dapat mengusir rasa bosan. Juga bisa menambah pengetahuan sehari-hari tanpa ribet.

3. LightCut AI Video Editor

LightCut AI Video Editor
Foto: Canva

Aplikasi AI ini bukan aplikasi editor biasa yang sering kita temukan di internet. Aplikasi ini dilengkapi dengan banyak fitur kecerdasan buatan atau AI yang sangat menjanjikan.

Aplikasi ini memungkinkan pengguna dapat mengedit video dengan mudah karena cukup satu klik. Sangat cocok untuk editor awam yang baru masuk ke dunia editing.

Cara untuk melakukannya juga tidak sulit. Kamu cukup membuka aplikasi LightCut yang telah didownload sebelumnya.

Setelah itu, gunakan fitur One-tap Edit untuk mengedit video yang mau diedit. Lanjutkan dengan menambahkan enam klip video atau foto yang ingin diedit.

Secara otomatis, aplikasi LightCut bakal melakukan pengeditan video dengan memanfaatkan kecerdasan buatan di dalam aplikasinya. Aplikasi bakal menentukan template, virtual dan musik sesuai video yang dimasukkan.

4. Remini

Remini
Foto: Canva

Sebagai editor, tentunya tidak asing dengan nama aplikasi editing ini? Remini merupakan aplikasi edit foto populer yang sudah memanfaatkan kecanggihan AI.

Aplikasi AI paling OK ini dilengkapi dengan fitur yang memungkinkan pengguna dapat memperbaiki foto nge-blur dengan mudah. Fiturnya juga memungkinkan pengguna dapat mempercantik foto lama yang telah rusak dengan cepat.

Cara memakai aplikasi ini tidak sulit. Kamu tinggal menentukan foto yang ingin diperbaiki saja. Setelah itu, biarkan aplikasi berjalan untuk memperbaiki foto tersebut.

Selain itu, lewat aplikasi ini, penggunanya juga bisa mengubah warna foto hingga menambah efek foto tertentu. Pengguna dapat memilih ingin memakai versi gratis atau PRO untuk menikmati seluruh fitur di dalam aplikasi ini.

5. Starryai

AI Avatar
Foto: Canva

Ingin membuat gambar vektor, AI Avatar atau lukisan digital dengan mudah dan cepat? Manfaatkan aplikasi AI paling OK dan tenar Starryai saja. Dengan aplikasi ini, kamu bebas menentukan jenis karya seni yang ingin dibuat.

Pertama-tama, mulailah dengan membuat proyek baru yang ingin dibuat terlebih dahulu. Setelah itu, pilih gaya seni yang ingin dibuat sesuai kebutuhan.

Tentukan kategori karya seni yang mau dibuat di aplikasi ini. Misalnya, ingin membuat karya seni dengan kategori vector illustration portrait. Lanjut dengan memilih gaya karya seni yang mau dijadikan karya.

Tentukan media gambar dan klik Apply untuk membuat gambar AI. Jika prosesnya telah selesai, kamu dapat menikmati karya AI yang menarik dan unik.

6. Writecream

illustration portrait
Foto: Canva

Bagi penulis konten yang tengah mengalami writer’s block, manfaatkan aplikasi AI paling OK ini. Writecream bakal membantu kamu untuk membuat artikel dari nol dengan mudah dan cepat.

Caranya juga tidak ribet karena cukup mengetikkan topik artikel yang ingin dibahas di kolom yang telah tersedia saja. Tidak ada salahnya memakai keyword topik yang panjang supaya hasil artikelnya lebih akurat.

Jika sudah, tunggu beberapa saat hingga proses pembuatan artikelnya selesai. Jika sudah, sunting artikel yang sudah dibuat oleh AI di aplikasi ini.

Gunakan fitur long-form editor untuk melakukan penyuntingan artikel yang sudah selesai dibuat. Writecream juga cocok untuk membuat deskripsi produk, paragraf, e-mail hingga caption medsos.

7. Speechify

Speechify
Foto: Canva

Bosan membaca novel atau artikel sendiri? Perlu aplikasi yang dapat membacakan berbagai artikel, novel, atau dokumen dengan jelas dan lantang?

Gunakan aplikasi AI paling OK Speechify sekarang juga. Aplikasi text-to-speech ini dilengkapi dengan koleksi suara dari berbagai bahasa berbeda di seluruh dunia.

Speechify dilengkapi dengan sistem yang mampu membaca dokumen, artikel, jurnal, novel dan berbagai ragam jenis tulisan dengan jelas dan cepat. Dengan aplikasi ini, kamu bisa melakukan aktivitas lain sambil mendengar apa yang dibacakan oleh robot AI.

Kamu juga bisa mengimpor teks dari komputer, ponsel, Google Drive, atau memindai teks secara langsung sesuai keinginan. Sayangnya, fitur ini termasuk berbayar sehingga mengharuskan penggunanya untuk berlangganan dahulu.

8. Otter

transkrip audio
Foto: Canva

Otter menjadi aplikasi transkrip audio ke teks yang cukup menjanjikan di tahun ini. Aplikasi ini dapat diandalkan jika ingin memberi note taking ketika sedang meeting online.

Otter dapat dihubungkan lewat kalender Google agar kamu tidak ketinggalan ketika akan meeting. Cara menggunakan aplikasi ini tidak ribet.

Kamu tinggal meletakkan ponsel di tempat yang dapat menangkap suara speaker dengan baik saja. Sambil merekam audio tadi, Otter otomatis akan menerjemahkan suara ke dalam bentuk teks.

Jika dirasa sudah, kamu tinggal menekan opsi STOP saja. Otter juga dilengkapi dengan fitur yang memungkinkan penggunanya dapat mengedit atau mengekspor teks hasil transkripsi yang sudah jadi.

Kendati demikian, khusus ekspor transkripsi ke file PDF ataupun docx, fitur ini hanya dapat digunakan di layanan premium saja. Jadi, tidak ada salahnya berlangganan untuk mendapat fitur lengkap dari Otter.

Hadirnya aplikasi AI paling OK di atas tentu memberi kemudahan bagi seluruh penggunanya. Kamu dapat membuat karya digital dengan mudah hingga mempermudah setiap pekerjaan tanpa ribet. (Red DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.