Viral Baliho Amin Disobek, Hamdan Zoelva: Sekecil Apapun Pelanggaran Akan Kami Laporkan!

oleh -0 Dilihat
Viral Baliho Amin Disobek, Hamdan Zoelva: Sekecil Apapun Pelanggaran Akan Kami Laporkan!
Ketua Dewan Pakar Timnas AMIN, Hamdan Zoelva saat menggelar konferensi pers di Jakarta, Kamis (28/12/2023).

Jakarta- Mantan hakim MK Hamdan Zoelva yang saat ini menjadi Ketua Dewan Pakar Timnas AMIN mengatakan pihaknya akan melaporkan sekecil apa pun pelanggaran yang terjadi di Pemilu 2024 nanti.

Hamdan Zoelva meminta aparat penegak hukum untuk menindak pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab, yang telah merusak alat peraga kampanye pasangan AMIN (Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar).

“Kami minta aparat hukum lakukan penindakan, termasuk perusakan baliho-baliho” jelasnya saat menggelar konferensi pers di Jakarta, Kamis (28/12/2023).

Hamdan menyebut Pemilu harus melahirkan proses yang bersih, adil, jujur dan tidak ada intervensi.

“Karena kalau pemilu dilahirkan dari proses yang cacat dan banyak sekali pelanggarannya itu akan membuat legitimasi dari pemerintahan menjadi tidak ada” jelas Hamdan Zoelva.

Sebelumnya viral sebuah video berdurasi 25 detik yang menunjukkan seorang pria mendatangi spanduk paslon AMIN dan melakukan perusakan dengan cara menyobeknya.

Pada baliho tersebut tertulis ‘Warga Suronatan Sepakat Memilih Anies Baswedan-Muhaimmin Iskandar sebagai Presiden-Wakil Presiden RI 2024-2029’.

Sementara keterangan dalam unggahan akun X @teguhsd, dituliskan kejadiannya pada Selasa (26/12) pagi di Jalan Agus Salim, Kota Yogyakarta. Ia juga menuliskan identitas pelaku berinisial R warga RT 43/07 Notoprajan.

Bawaslu Kota Yogyakarta mengaku telah terjun menelusuri perusakan baliho pasangan AMIN.

Ketua Bawaslu DIY, Mohammad Najib mengatakan persoalan ini sedang dalam penelusuran oleh Bawaslu Kota Yogyakarta dengan melibatkan panwascam. (Red DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.