10 Bisnis yang Laris Manis di TikTok, Patut Dicoba!

oleh -0 Dilihat
10 Bisnis yang Laris Manis di TikTok
10 Bisnis yang Laris Manis di TikTok, Foto: Canva

Jakarta- Bisnis yang laris manis di TikTok cukup bervariasi dan bisa dipilih sesuai dengan bakat serta minat dalam diri seseorang. Jika dibandingkan dengan beberapa ide bisnis yang lainnya, sejumlah ide bisnis ini memang dikatakan memiliki peluang kesuksesan yang lebih besar, sehingga kamu patut mencoba.

Sejak awal tahun 2022 TikTok memang menjadi salah satu media sosial yang sering digunakan oleh masyarakat Indonesia. Maka dari itu, TikTok bisa dijadikan sebagai media bisnis yang menjanjikan bagi sebagian besar orang. Lantas, apa saja ide bisnis TikTok yang menjanjikan dan dapat laris manis?

10 Ide Bisnis yang Laris Manis di TikTok

Ide Bisnis yang Laris Manis
Foto: Canva

Dengan semakin banyaknya orang yang mengetahui bahwa TikTok bisa dijadikan sebagai media bisnis yang menjanjikan, hal ini membuat orang-orang semakin penasaran dengan apa saja ide bisnis TikTok yang laris manis. Sebab, tidak semua produk yang dijual di TikTok bisa mendatangkan banyak pembeli.

Dari sekian banyak ide bisnis yang bisa dilakukan pada aplikasi TikTok, ada beberapa di antaranya yang memiliki peluang kesuksesan lebih besar. Oleh karena itu, orang-orang yang hendak memulai bisnis di TikTok harus mengetahui daftar ide bisnis jual produk terlaris di TikTok berikut ini:

1. Bisnis Kosmetik

Bisnis Kosmetik
Foto: Canva

Produk kosmetik adalah salah satu kebutuhan bagi para wanita yang dapat menjadi ide bisnis laris manis di TikTok. Hal ini dibuktikan dengan tagar #Riasan yang menjadi salah satu topik hangat di TikTok yang sering dicari oleh para penggunanya. Jadi, bisnis kosmetik di TikTok tergolong menjanjikan.

Mulai dari lipstik, cushion, lip tint, foundation, concealer, hingga bedak tabur dapat menjadi produk kosmetik yang bisa dijual melalui TikTok dan mendatangkan jumlah pelanggan yang cukup banyak. Jadi, tak perlu takut untuk mencoba bisnis produk wanita yang satu ini.

2. Bisnis Alat Masak

Bisnis Alat Masak
Foto: Canva

TikTok tidak hanya sering digunakan oleh anak-anak muda saja, tapi juga para ibu rumah tangga. Maka dari itu, rekomendasi bisnis yang laris manis di TikTok tidak hanya berkaitan dengan barang-barang kekinian saja, tapi juga berkaitan dengan beberapa barang yang dibutuhkan oleh ibu rumah tangga.

Saat memulai bisnis ini kamu harus merencanakan strategi bisnis yang tepat terlebih dahulu, karena seiring berjalannya waktu semakin ada banyak orang yang menjual alat masak di TikTok. Selain itu, pakai tagar yang berkaitan dengan dunia masak juga untuk menarik perhatian lebih banyak pelanggan.

3. Bisnis Skincare

Bisnis Skincare
Foto: Canva

Beberapa tahun yang lalu bisnis fashion dan kuliner adalah jenis bisnis yang paling menjanjikan dan patut dicoba oleh banyak pelaku usaha pemula. Namun, sekarang zaman sudah berganti dan bisnis skincare menggantikan bisnis fashion serta kuliner sebagai ide bisnis yang paling laris manis.

Hal ini dapat dilihat dari produk-produk skincare yang menjadi salah satu produk TikTok terlaris selama beberapa tahun belakangan ini. Bahkan, para pemilik bisnis skincare di TikTok juga sering memperlihatkan kekayaannya yang diperoleh dari bisnisnya tersebut.

4. Bisnis Produk Elektronik

Produk Elektronik
Foto: Canva

Sejak dulu hingga sekarang bisnis produk elektronik menjadi salah satu ide bisnis yang paling menjanjikan. Namun, bedanya sekarang bisnis ini bisa dimulai dari aplikasi TikTok. Jadi, kamu tak perlu menyiapkan toko fisik untuk memulai bisnis produk elektronik ini.

Beberapa jenis produk elektronik yang bisa dijual di TikTok adalah bluetooth speaker, earphone, powerbank, smartphone, smartwatch, dan lain sebagainya. Dengan semakin banyaknya orang yang suka mengoleksi produk elektronik, maka bisnis ini akan semakin menjanjikan.

5. Bisnis Peralatan Rumah Tangga

Peralatan Rumah Tangga
Foto: Canva

Ide bisnis yang laris manis di TikTok selanjutnya adalah bisnis peralatan rumah tangga. Bisnis ini berbeda dengan bisnis alat masak, karena produk yang ditawarkan cenderung lebih bervariasi, seperti sapu, mesin cuci, mesin cuci piring, alat pel modern, dan masih ada banyak lagi lainnya.

Bisnis ini bisa dimulai dengan mengunggah konten yang menarik untuk menawarkan salah satu produk rumah tangga yang sering dibutuhkan oleh banyak orang. Semakin menarik konten yang kamu unggah, maka hal ini dapat mendatangkan jumlah pelanggan yang lebih banyak.

6. Bisnis Aksesoris Wanita

Aksesoris Wanita
Foto: Canva

Bisnis jual aksesoris wanita juga termasuk salah satu rekomendasi bisnis yang laris manis di TikTok, sehingga tak ada salahnya untuk mencoba bisnis yang satu ini. Sebab, sebagian besar pengguna TikTok di Indonesia adalah kaum wanita yang ingin membeli kebutuhannya dengan harga murah.

Tidak hanya kosmetik dan produk skincare saja yang sering dicari oleh para wanita saat mengakses aplikasi TikTok, tapi mereka juga sering mencari produk aksesoris wanita lainnya seperti tas, dompet, sabuk, dan lain sebagainya.

7. Bisnis Buku dan Majalah

Buku dan Majalah
Foto: Canva

Saat ini mungkin orang-orang lebih suka membaca buku secara digital dibanding membeli buku fisiknya. Namun, tidak menutup kemungkinan masih ada beberapa orang lainnya yang lebih suka membaca buku fisik dibanding membaca e-book yang harus diunduhnya terlebih dahulu itu.

Hal ini membuat bisnis buku dan majalah di TikTok tergolong cukup menjanjikan, karena kamu tidak hanya bisa menjual buku baru saja, tapi kamu juga bisa menjual buku bekas sekalipun. Yang terpenting, saat menjual buku bekas kamu harus menyesuaikan harganya dengan kualitas buku bekas tersebut.

8. Bisnis Mainan Anak

Mainan Anak
Foto: Canva

Sebenarnya beberapa jenis mainan anak yang sering dijual di TikTok ini tidak hanya bisa dimainkan oleh anak-anak saja, tapi orang dewasa yang bosan dengan rutinitas sehari-harinya pun bisa memainkan permainan ini dengan mudah. Jadi, bisnis mainan anak di TikTok juga cukup menjanjikan.

Berbagai jenis mainan anak seperti puzzle, monopoli, barbie, hingga kendama bisa menjadi ide mainan anak yang dapat dijual di TikTok. Sebab, beberapa mainan ini yang paling sering dicari oleh sebagian besar pengguna TikTok.

9. Bisnis Perhiasan Wanita

Perhiasan Wanita
Foto: Canva

Bisnis perhiasan wanita tidak sama dengan bisnis aksesoris wanita, karena bisnis ini lebih berfokus pada emas, perak, dan berlian. Dengan harganya yang tinggi, membuat kamu bisa mendapatkan keuntungan yang lebih besar.

Namun, risiko bisnis ini tergolong lebih besar dibanding beberapa bisnis lainnya yang telah kami sebutkan. Selain itu, kamu juga bisa mengandalkan peran influencer untuk mempromosikan bisnismu tersebut.

10. Bisnis Kuliner

Bisnis Kuliner
Foto: Canva

Rekomendasi bisnis yang laris manis di TikTok terakhir adalah bisnis kuliner. Hal ini bisa dilihat dari beberapa pelaku usaha di TikTok yang berhasil mengembangkan bisnis kulinernya dengan cukup cepat. Biasanya, orang-orang akan menjual produk makanan yang awet seperti keripik pedas.

Namun, hal ini tidak membuat kalian tidak bisa menjual produk makanan yang tidak terlalu awet. Pasalnya, ada beberapa orang juga yang menjual salad buah dan aneka jenis sambal melalui TikTok. Meski produk yang dijualnya tidak terlalu awet, tapi jumlah pelanggannya terus meningkat.

Dengan mengetahui apa saja bisnis yang laris manis di TikTok seperti ini, kamu jadi bisa lebih mudah untuk menentukan ide bisnis yang akan dipilih. Sebab, setiap jenis usaha pasti akan memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. (Red DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.