Daftar Film Favorit 2023, Ada Yang Pendapatannya Fantastis!

oleh -0 Dilihat
Film favorit 2023
Film favorit 2023 (Ils)

Diskursusnetwork- Film favorit 2023 merupakan tayangan yang memiliki alur cerita serta visual yang apik. Hal ini biasanya terbukti dengan jumlah penonton yang membludak di bioskop maupun platform lainnya. Sepanjang tahun 2023, banyak film yang masuk dalam kategori favorit dengan jumlah penonton yang banyak.

Pada dasarnya, film favorit 2023 beragam jenisnya mulai dari karangan cerita yang ditampilkan melalui layar, baik televisi, bioskop, atau platform lainnya. Film biasanya memiliki durasi waktu sekitar 3-4 jam dengan sistem sekali tayang. Berbeda dengan drama yang biasanya dibuat beberapa episode dan ditayangkan satu per satu.

Oleh karena penayangannya hanya satu waktu, maka penonton akan lebih terfokus untuk memahami cerita yang ditampilkan. Akan tetapi, film favorit juga dapat memiliki akhir (ending) yang menggantung karena masih memiliki lanjutan. Namun, penayangan season lanjutan biasanya di tahun yang berbeda.

Daftar Film Favorit 2023

Sebelum memutuskan untuk menonton yang menjadi film favorit, seseorang pasti harus mengenal atau tertarik pada cerita atau pemerannya. Sayangnya, tidak semua orang mudah untuk tertarik dalam satu tontonan. Oleh karena itu, mereka membutuhkan referensi atau rekomendasi film 2023 favorit seperti berikut.

1. Oppenheimer

Oppenheimer
Sumber: Youtube

Oppenheimer adalah salah satu film favorit yang menceritakan tentang fisikawan pembuat bom atom yang bernama J. Robert Oppenheimer. Film ini adalah adaptasi dari buku karya Kai Bird dan Martin J. Sherwin dengan judul American Prometheus. Oppenheimer tayang pada bulan Juli 2023 lalu.

Cerita film ini berawal dari Oppenheimer yang terlibat dalam pembuatan proyek Manhattan untuk membuat bom atom yang nantinya digunakan sebagai senjata penghancur massal. Namun, di tengah pembuatannya ia menyadari dampak dari bom tersebut dan meminta agar dilakukan perdamaian.

Penyusunan cerita yang rapi serta pemain yang hebat membuat Oppenheimer sukses besar di bioskop. Film yang dibintangi oleh Cillian Murphy, Robert Downey Jr., Emily Blunt dan lain-lain berhasil meraih pendapatan hingga $950.552.160 dan termasuk dalam dalam daftar film terlaris tahun 2023.

2. Barbie

Film Barbie
Sumber: Youtube

Jika umumnya, orang-orang mengetahui film Barbie sebagai kartun, maka yang tayang pada tahun 2023 ini berbeda. Alasannya karena film tersebut merupakan live-action pertama yang berhasil menarik banyak penonton. Dengan penayangan yang bersamaan, Barbie bahkan mengalahkan Oppenheimer.

Hal ini menjadi cukup mengejutkan karena Barbie merupakan tayangan yang baru dan identik dengan cerita anak-anak. Meskipun demikian, Ryan Goslin yang berperan sebagai Ken serta beberapa aktor lain mampu memerankan tokoh dengan sangat baik sehingga cerita tampil sangat menarik.

Beberapa artis top yang juga terlibat dalam film Barbie, diantaranya Will Ferrell, America Ferrera, Issa Rae, Kate McKinnon, dan Rhea Perlman. Di tangan sutradara Greta Gerwig, Barbie menjadi film favorit 2023 dengan pendapatan yang sangat besar, yakni mencapai $1.441.790.846.

3. Guardians of the Galaxy Vol. 3

Guardians of the Galaxy Vol. 3
Sumber: Youtube

Bukan rahasia lagi jika film yang diproduksi oleh Marvel Studios mencari incaran banyak orang. Hal ini terbukti saat Guardians of the Galaxy Vol. 3 yang berhasil meraih pendapatan sebesar $845.555.777. Film ini pertama kali tayang pada 22 April 2023 dan resmi dirilis pada 22 April 2023 di Amerika Serikat.

Guardians of the Galaxy Vol. 3 merupakan bagian dari Fase Lima MCU. Sama dengan yang sebelumnya, film ini juga sukses menarik banyak penonton di berbagai negara. Para fans Marvel menganggap jika Guardians of the Galaxy Vol. 3 menjadi penutup trilogi yang sangat memuaskan.

Sementara itu, kritikus film juga memuji film ini, baik dari visual, adegan aksi, soundtrack, humor, beban emosional, hingga penampilan semua aktor. Dengan pendapatan sekitar $845 secara global, Guardians of the Galaxy Vol. 3 menjadi film 2023 bioskop dengan pendapatan tertinggi keempat.

4. The Super Mario Bros. Movie

The Super Mario Bros. Movie
Sumber: Youtube

Film favorit 2023 lainnya adalah The Super Mario Bros. Movie. Film ini bukan pertama kalinya diangkat menjadi sebagai film. Sebelumnya, pada tahun 1993, gim Mario Bros pertama kali diangkat ke layar lebar tetapi dinilai gagal. Nah, tepat sepuluh tahun kemudian, cerita tersebut kembali dibuat film.

Pada tahun 2023, Mario Bros dibuat dengan format animasi yang sangat menarik. Karakter utamanya diisi oleh suara Chris Pratt. Ia pun dinilai sangat sukses dalam menghidupkan karakter utama, yaitu Mario Bros karena mampu menonjolkan berbagai berbagai sikap, baik yang optimis maupun konyol.

Film ini menceritakan tentang karakter utama (Mario Bros) yang melakukan perjalanan heroik dalam menyelamatkan saudaranya, Luigi (Charlie Day). Dalam perjalanannya tersebut, Mario dibantu oleh Putri Peach serta prajurit kerajaan jamur. Pendapatan Mario Bros movie sebesar $1.362.059.669.

5. Spider-Man: Across the Spider-Verse

Spider-Man: Across the Spider-Verse
Sumber: Youtube

Film animasi sang superhero yang juga masuk dalam daftar film favorit 2023 adalah Spider-Man: Across the Spider-Verse. Film ini sebenarnya adalah sekuel dari Spider-Man: Into the Spider-Verse yang tayang pada tahun 2018 lalu. Saat rilis, sekuel dari film ini sukses menuai prestasi di pasaran.

Beberapa karakter yang terlibat dalam film sebelumnya juga kembali muncul di Spider-Man: Across the Spider-Verse. Film ini menceritakan tentang Spider-Man yang melintasi Multiverse hingga membuatnya tiba di Spider Society, yaitu kelompok manusia yang bertugas untuk melindungi Multiverse.

Akan tetapi, saat pahlawan berselisih terkait bagaimana cara melawan ancaman yang besar, Miles juga beradu dengan manusia laba-laba yang berjuang sendiri untuk menyelamatkan orang yang dicintainya. Pendapatan film barat terbaik Spider-Man: Across the Spider-Verse yaitu $690,516,673.

6. Ant-Man and the Wasp: Quantumania

Ant-Man and the Wasp: Quantumania
Sumber: Youtube

Marvel Cinematic Universe (MCU) memang selalu mampu menampilkan tayangan yang epik kepada semua penonton. Ant-Man and the Wasp: Quantumania adalah film ketiga dari seri Ant-Man, tetapi menjadi yang pertama dalam Fase Lima MCU. Tidak hanya itu, film ini juga sebagai film ke-31 MCU.

Film Ant-Man and the Wasp: Quantumania diperankan oleh Paul Rudd sebagai Scott Lang, Evangeline Lilly sebagai Hope Van Dyne, Michael Douglass sebagai Dr. Hank Pym dan lainnya. Sama halnya dengan film Ant-Man sebelumnya, Quantumania juga menceritakan tentang Alam Kuantum.

Penjelajahan Scott Lang dan kawan-kawan dalam alam tersebut membuat mereka bertemu dengan makhluk aneh. Mereka pun akhirnya melampaui batas dari kondisi yang mereka pikir mungkin. Salah satu film favorit 2023 produksi MCU ini meraih pendapatan sebesar $476.071.180.

7. The Little Mermaid

The Little Mermaid
Sumber: Youtube

The Little Mermaid merupakan film remake terlaris ketujuh yang diproduksi Disney. Film ini menceritakan tentang Ariel yang merasa bosan dengan kehidupan di bawah laut. Ariel adalah putri bungsu dari Raja Triton, seorang penguasa kerajaan Atlantika yang juga dijuluki sebagai Raja Laut.

Kebosanan Ariel tersebut membuatnya mengunjungi kapal karam bersama dengan sahabatnya Flounder. Ia mengabaikan perintah sang raja bahwasanya duyung dilarang untuk mengeksplorasi tempat tersebut. Besar pendapatan yang diperoleh dari film The Little Mermaid adalah $569.626.289.

Pada dasarnya, setiap film yang ditayangkan di bioskop memiliki peminatnya tersendiri. Namun, masuk dalam daftar film favorit 2023 adalah prestasi yang luar biasa dan mendatangkan keuntungan yang besar. Jika membutuhkan rekomendasi film, kamu bisa memilih yang ada dalam daftar di atas. (Red DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.