Ini 10 Ide Kado di Hari Ibu, Sederhana Namun Bermakna

oleh -0 Dilihat
Perayaan Hari Ibu
Perayaan Hari Ibu

Jakarta- Hari ibu di Indonesia diperingati setiap tanggal 22 Desember dan menjadi salah satu hari Istimewa yang selalu ditunggu-tunggu oleh banyak anak, karena mereka ingin memberi hadiah kepada ibu tercintanya. Ada banyak jenis hadiah yang dapat diberikan oleh sang anak kepada ibunya.

Mulai dari bunga, tas, sepatu, pakaian, hijab, dan barang-barang seperti ini lainnya dapat menjadi ide kado yang bisa diberikan saat hari istimewa itu tiba. Ingin tahu apa saja ide kado yang dapat membuat ibu kalian senang? Di sini kami akan membagikan beberapa ide kadonya yang dapat dijadikan contoh!

10 Ide Kado Hari Ibu Murah, Sederhana, dan Berkesan

Perayaan Hari Ibu
Perayaan Hari Ibu

Orang-orang sudah tahu kapan hari ibu diperingati, yaitu tanggal 22 Desember. Biasanya, sebelum tanggal ini tiba orang-orang akan mencari tahu apa ide kado untuk ibu yang paling berkesan. Maka dari itu, pada kesempatan kali ini kami akan membagikan beberapa ide kado untuk ibu yang menarik.

Tak perlu mengeluarkan dana yang terlalu banyak, ibumu pasti sudah merasa senang hanya dengan kamu memberikan kado yang sederhana. Umumnya, kado yang sederhana tidak dibanderol harga yang mahal. Oleh karena itu, mari kita mencari tahu apa saja ide kado untuk ibu yang sederhana:

1. Bunga dan Surat

Kado dan bunga
Kado dan bunga

Bagi orang-orang yang sedang mencari kado untuk ibu yang murah dan sederhana, mereka bisa mencoba ide kado yang satu ini. Sebab, harga bunga dan kertas surat sangatlah murah, tapi kedua ide kado ini dapat membuat ibu merasa senang serta terharu.

Pilih bunga yang tepat dengan mencari tahu artinya terlebih dahulu. Sebagai contoh, bunga mawar yang menggambarkan ekspresi perasaan cinta dan sayang, bunga lily yang melambangkan kesucian dan kepolosan, serta jenis-jenis bunga lainnya yang memiliki arti tidak kalah positif.

2. Bantal dan Selimut

Bantal dan Selimut
Bantal dan Selimut

Ide kado untuk ibu selanjutnya adalah bantal dan selimut dengan motif yang sesuai selera ibu kalian. Jika ibumu suka dengan barang bermotif unik, maka pilih bantal dan selimut yang berbeda dengan lainnya. Namun, jika ibumu suka dengan motif yang sederhana, maka pilih yang tidak terlalu mencolok.

Saat ini ada banyak produk bantal dan selimut yang harganya tidak terlalu mahal, tapi kualitasnya sangat bagus. Pastikan selimut yang dipilih terbuat dari bahan yang berkualitas, agar ibu bisa merasa nyaman saat menggunakan selimut tersebut.

3. Voucher Belanja

Voucher Belanja
Voucher Belanja

Hari ibu juga bisa diperingati dengan memberi voucher belanja kepada ibu kalian masing-masing. Ide kado ini adalah yang paling praktis, karena anak tidak perlu memilih barang apa yang cocok untuk ibunya. Nantinya, nominal voucher belanja ini pun bisa disesuaikan dengan budget masing-masing.

Apabila ibumu lebih suka berbelanja di supermarket, maka siapkan voucher supermarket yang nominalnya sesuai dengan kebutuhan ibumu. Namun, jika ibumu lebih suka berbelanja online, maka siapkan voucher marketplace yang dapat dibeli secara online juga.

4. Dompet

Dompet
Dompet

Mungkin kita sudah jarang membawa dompet, karena semua transaksi bisa dilakukan secara online dengan menggunakan HP. Namun, orang tua kita masih lebih merasa nyaman membawa dompet saat bepergian ke suatu tempat daripada mengandalkan aplikasi dompet digital untuk membayar pesanan.

Maka dari itu, dompet menjadi salah satu ide kado untuk ibu yang dapat dibeli dengan harga yang tidak terlalu mahal. Pastikan untuk memilih dompet dengan desain yang sesuai selera ibumu dan pastikan dompet tersebut terbuat dari bahan yang berkualitas.

5. Alat Masak

Alat Masak
Alat Masak

Aktivitas yang sering dilakukan oleh sebagian besar ibu adalah masak, sehingga alat masak yang berkualitas dan fungsional adalah ide kado terbaik yang dapat diberikan untuk memperingati hari istimewa ini. Tak perlu membeli alat masak yang terlalu mahal.

Pasalnya, sekarang sudah ada banyak alat masak berkualitas yang harganya cenderung murah. Untuk membuatnya lebih berkesan, kamu bisa membeli alat masak yang dibutuhkan oleh ibumu. Sebagai contoh, panci di rumahmu sudah tak layak pakai, maka belilah panci baru yang lebih bagus.

6. Produk Kecantikan dan Perawatan Tubuh

Produk Kecantikan dan Perawatan Tubuh
Produk Kecantikan dan Perawatan Tubuh

Saat ini ada banyak orang yang memperingati hari ibu dengan memberi kado produk kecantikan dan perawatan tubuh untuk ibunya. Namun, saat membeli produk kecantikan dan perawatan tubuh ini kamu harus tahu tipe kulit seperti apa yang dimiliki oleh ibumu.

Sebab, jangan sampai produk kecantikan tersebut justru akan membuat kulit ibumu menjadi lebih kering atau berminyak. Jika begitu, maka kado yang diberikan tidak akan menjadi berkesan. Jadi, pemilihan kado ini cenderung lebih rumit dibanding jenis-jenis kado lainnya.

7. Alat Pijat

Alat Pijat
Alat Pijat

Kursi pijat memang harganya jutaan rupiah, tapi saat ini sudah tersedia alat pijat yang lebih kecil dengan harga yang lebih murah. Biasanya, alat pijat ini hanya bisa digunakan untuk beberapa bagian tubuh saja, seperti leher, punggung, kaki, dan tangan.

Namun, meski alat pijat ini berukuran lebih kecil serta hanya bisa digunakan pada beberapa bagian tubuh saja, tapi ibu kalian tetap bisa lebih merasa nyaman setelah menggunakan alat tersebut. Sebab, rasa lelah yang selama ini tersimpan di dalam tubuhnya bisa hilang seketika.

8. Buku

Buku
Buku

Buku dapat menjadi ide kado yang menarik untuk ibu-ibu yang cepat bosan saat beraktivitas. Namun, kamu harus memilih buku dengan ide cerita yang menarik, agar keberadaan buku tersebut tidak membuat keseharian ibumu menjadi lebih membosankan.

Tidak hanya buku fiksi saja yang bisa diberikan sebagai kado, tapi buku-buku inspirasi juga bisa menjadi ide kado yang menarik. Jika budget kalian tidak cukup untuk membeli buku fisik, sekarang ada banyak buku yang berupa e-book dengan harga yang jauh lebih murah.

9. Alat Berkebun

Alat Berkebun
Alat Berkebun

Salah satu hobi yang sering dimiliki oleh seorang ibu adalah berkebun. Sebab, aktivitas ini dapat terasa menyenangkan jika dilakukan secara rutin. Perasaan senang setelah buah tumbuh dengan libat dapat dirasakan oleh orang-orang yang gemar berkebun.

Jika ibumu memiliki hobi yang menyenangkan satu ini, maka kamu bisa memberinya hadiah alat berkebun ketika hari ibu tiba. Pilih salah satu atau beberapa alat berkebun yang paling terbaik, lalu berikan hadiah tersebut dengan cara yang menarik.

10. Mukena

Mukena
Mukena

Mukena adalah ide kado untuk ibu yang sangat mulia dan berkesan. Sebab, ibu kalian bisa selalu mengingatmu saat shalat dengan menggunakan mukena tersebut. Untuk membuatnya lebih menarik, kamu bisa memberi hadiah ini bersama dengan ucapan selamat hari ibu estetik.

Hindari menggunakan kalimat yang kaku dan sampaikan perasaan sayangmu dengan susunan kalimat yang lebih menarik. Dengan begitu, ibumu bisa lebih merasa terharu dan senang saat menerima hadiah tersebut.

Hari ibu memang menjadi salah satu hari istimewa yang ditunggu-tunggu oleh banyak orang. Sebab, di hari istimewa ini semua anak bisa menyampaikan rasa sayangnya terhadap ibunya tanpa rasa sungkan. Jadi, para ibu juga jadi bisa lebih mengerti perasaan anaknya. (Red, DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.