4 Tahun Menjabat Ketua KPK, Firli Bahuri Pamit!

oleh -0 Dilihat
Bahuri
Firli Bahuri mengundurkan diri dari jabatan Ketua KPK (DN-P)

Jakarta – Ketua KPK nonaktif Firli Bahuri menyatakan mundur dari jabatannya sebagai Ketua KPK periode 2019-2023. Firli menyatakan mengakhiri masa jabatanya per hari Rabu, 20 Desember 2023 di gedung dewan pengawas KPK Jakarta. Firli juga mengatakan  tidak akan memperpanjang jabatannya sebagai Ketua KPK.

“Pernyataan saya tersebut adalah dalam rangka genap empat tahun saya melaksanakan tugas sebagai ketua KPK periode 2019-2023, sejak tanggal 20 Desember 2019 sampai dengan 20 Desember 2023, maka saya mengakhiri tugas saya sebagai ketua kpk,” ungkap Firli pada Kamis (21/12/2023)

“Dan saya menyatakan berhenti dan saya juga menyatakan tidak berkeinginan untuk memperpanjang masa jabatan saya,” katanya.

Baca juga: Firli Bahuri Diberhentikan Sementara Dari Jabatannya Sebagai Ketua KPK RI

Firli juga berterima kasih kepada Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin atas kepercayaan selama empat tahun di KPK dan selama 40 tahun pengabdian dirinya untuk negara.

“Dan saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Presiden Bapak Joko Widodo dan Wakil Presiden Bapak Ma’ruf Amin dan segenap anak bangsa di mana pun berada yang telah membersamai saya termasuk rekan-rekan media,” tegasnya.

Sebelumnya Firli Bahuri ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan pemerasan yang melibatkan  mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo. Firli juga sedang menanti pengumuman putusan dalam sidang dewan pengawas yang saat ini sedang digelar. (DN-P)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.