KPU: Debat Capres-Cawapres Berikutnya Akan Menggunakan Podium

oleh -0 Dilihat
KPU
KPU RI umumkan pola debat kedua (Ilham)

Jakarta – Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, akan menyediakan podium dan alat bantu bagi calon presiden (Capres) dan calon wakil presiden (Cawapres) pada debat kedua hingga terakhir.

Hal itu diungkapkan Ketua KPU RI, Hasyim Asy’ari saat konferensi pers di kantor KPU RI, Jakarta Pusat, pada Kamis (21/12/2023).

Hasyim menyebut, penyediaan podium tersebut berdasarkan hasil evaluasi bersama pasangan calon Capres-cawapres.

“Setelah melakukan rapat evaluasi, semua pasangan calon mengusulkan agar dalam perdebatan nanti mulai debat kedua sampai terakhir, akan disediakan podium untuk masing-masing capres dan cawapres,” kata Hasyim Asy’ari saat konferensi pers di KPU.

Baca juga: KPU: Debat Capres-Cawapres Berikutnya Akan Menggunakan Podium

Menurutnya, nantinya di podium Capres-cawapres diperbolehkan membawa kertas dan ballpoint. Selain itu kertas dan ballpoint, alat bantu lainnya tidak dibolehkan digunakan pada saat debat.

“Di podium itu dipersembahkan untuk menyiapkan alat tulis berupa ballpoint dan kertas. Hanya saja alat bantu yang lain seperti telepromter, IPad, dan yang lain-lain tidak diperbolehkan,” ungkapnya.

Sebelumnya, tiga capres yakni Anies Rasyid Baswedan, Prabowo Subianto, dan Ganjar Pranowo tidak menggunakan podium saat debat perdana di kantor KPU RI, pada Selasa (12/12/2023).

Diketahui, debat kedua nanti akan mempertemukan tiga Cawapres yakini Muhaimin Iskandar (Cak Imin), Gibran Rakabuming Raka dan Mahfud MD.

Debat kedua akan digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, pada Jum’at (22/12/2023) sekitar pukul 19.00 WIB. (Ilham)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.