Gibran Akan Unjuk Gigi Pertama Pada Debat Kedua Cawapres

oleh -0 Dilihat
Gibran
Ketua KPU, Hasyim Asyari (Ilham)

Jakarta – Calon wakil presiden (Cawapres), Gibran Rakabuming Raka akan tampil pertama pada debat kedua Capres-Cawapres di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, pada Jum’at (22/12/2023).

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Hasyim Asy’ari mengatakan, berbeda dari sebelumnya yang dimulai oleh Capres nomor urut 1, pada debat kedua nanti akan dimulai dengan Gibran Rakabuming Raka untuk menyampaikan visi dan misinya.

“Saudara-saudara sekalian yang perlu kita ketahui bahwa pada debat pertama kemarin, urutan penyampaian visi misi program dimulai dengan capres nomor urut 1. Nah pada debat kedua nanti penyampaian visi dan misi akan dimulai dengan cawapres nomor urut 2 dan debat ketiga akan dimulai dengan capres nomor urut 3,” kata Hasyim saat konferensi pers di kantor KPU RI, pada Kamis (21/12/2023).

Baca juga: Elektabilitas Prabowo-Gibran Melejit, Ahmad Muzani: Kader Dan Caleg Jangan Jumawa!

Kemudian, lanjut Hasyim, pada segmen kedua dan ketiga moderator akan memberikan pertanyaan kepada Cawapres.

“Pada segmen kedua dan ketiga, nanti moderator akan mengajukan pertanyaan kepada cawapres yang telah menyampaikan visi misi pada segmen pertama,” ujarnya.

Selanjutnya pada segmen keempat dan kelima, tambah Hasyim, masing-masing Cawapres akan saling memberikan pertanyaan dan jawaban serta tanggapannya.

“Terakhir segmen keenam akan ditutup dengan statement pamungkas (Closing Statement) dari masing-masing Cawapres,” imbuhnya.

Diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menetapkan format debat kedua antara Cawapres nanti akan sama dengan debat pertama antara Capres. Debat kedua akan dibagi menjadi enam segmen dengan total durasi 150 menit. (Ilham)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.