Cawapres Gibran Soroti Warga Belum Tentukan Pilihan Karena Menunggu Debat

oleh -0 Dilihat
Cawapres
Cawapres Paslon No 2, Gibran Rakabuming Raka kunjungi Pasar Rumput, Jakarta Selatan (DN-P)

Jakarta – Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka mengisi hari ke-14 masa kampanye dengan blusukan ke Pasar Rumput, Setiabudi, Jakarta Selatan pada Senin (11/12/2023).

Kedatangan Gibran disambut oleh sejumlah warga yang sedang berbelanja, putra sulung dari Presiden Joko Widodo ini kemudian berkeliling pasar dan berdialog dengan sejumlah pedagang mengenai harga berbagai komoditas yang dijual di pasar tersebut.

Tidak hanya blusukan dan berdialog dengan pedagang, Gibran juga membagikan buku tulis kepada anak-anak yang ia temui.

“Anak-anak dahulu ya, bu”ujar Gibran ketika ada ibu rumah tangga ikut mengantre buku tulis.

Saat berdialog dengan pedagang, Cawapres nomor urut 2 ini menerima keluhan terkait kenaikan harga komoditi, seperti gula dan cabai. Pedagang juga mengeluh kepada Gibran karena tidak mendapatkan suplai minyak goreng.

Menurut Gibran, harga beberapa komoditas di hampir semua pasar yang ia datangi saat ini memang mengalami tren kenaikan menjelang akhir tahun, Namun Walikota Solo ini optimis harga beberapa jenis komiditas akan kembali stabil pada awal tahun 2024 mendatang. Disela blusukannya, Gibran membeli Cabai satu plastic besar.

Baca juga: Cawapres Nomor 2, Gibran Semakin Gencar Blusukan Bagikan Susu Kotak

“Hampir sama ya harga cabai gula naik, ya ada pedagang yang tidak mendapat suplai minyak kikta ya jelang tahun baru sama semua ya,” kata Gibran Rakabuming raka menyoal hasil interaksinya dengan pedagang

Gibran menyoroti masih banyaknya warga yang belum menentukan pilihan dari 3 pasangan calon yang akan bertarung pada pemilihan presiden 2024 mendatang. Kondisi ini diakui Gibran karena masyarakat masih menunggu debat untuk mengetahui lebih jelas program-program yang ditawarkan.

“Yang belum menentukan pilihan memang banyak, mungkin masih menunggu debat, kita tunggu saja satu bulan ini, dua bulan ini progresnya seperti apa,” kata Gibran.

Cawapres nomor urut 2 ini memastikan dirinya akan terus bekerja, meski saat ini survei pasangan nomor urut dua unggul dari 2 kandidat lain.

“Yang jelas survey tinggi survey rendah kita tetap kerja keras, berhasil atau tidak yang menentukan itu warga, yang penting kalau ke pasar interaksi dengan warga borong-borong UMKM,” ujarnya.

Gibran terus intesifkan berbagai kegiatan pada masa kampanye, terutama menjelang debat perdana yang akan digelar hari Selasa besok.

Pada hari Minggu kemarin, Gibran menghadiri konsolidasi relawan di Sentul, Bogor, Jawa Barat yang kemudian dilanjutkan dengan mengunjungi Pondok Pesantren Luhur Al-Tsaqafah di Kawasan Cipedak, Jagakarsa, Jakarta Selatan. (DN-P) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.