Sudah Siapkan Nama-nama Tim Panelis, KPU: Tim Paslon Tetap Bisa Usulkan Nama

oleh -0 Dilihat
Panelis debat Capres-Cawapres
Panelis debat Capres-Cawapres

Jakarta- Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari mengungkapkan jika pihaknya telah menyiapkan nama-nama panelis setiap sesi debat Capres-Cawapres. Meski sudah menyiapkan nama, KPU menurut Hasyim tetap membuka ruang bagi setiap tim pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden jika ingin mengusulkan nama.

Tidak hanya panelis, KPU juga sudah menyiapkan nama untuk moderator yang akan memimpin jalannya debat, di mana moderator akan terdiri dari 1 orang perempuan dan 1 orang laki-laki.

“Masing-masing debat satu sampai debat kelima itu moderatornya ada dua orang, laki-laki dan perempuan. Ini setelah kita matangkan, kami juga minta usulan dari tim pasangan 1, 2, dan 3, sama dengan usulan panelis tadi maksimal disampaikan kepada KPU besok hari Jumat tanggal 8 Desember 2023,” katanya.

Moderator lanjut Hasyim harus menguasai tema debat yang telah ditentukan, sehingga dapat menggali pemahaman capres/cawapres.

Konten kreator atau YouTuber menurutnya juga bisa berpeluang menjadi moderator dalam debat Capres-Cawapres mendatang. Menurut Hasyim, yang terpenting moderator debat sudah terbiasa tampil di depan kamera.

Adapun jumlah pendukung masing-masing paslon maksimal adalah 50 orang.

KPU akan menggelar debat Capres-Cawapres sebanyak lima kali. Untuk debat pertama pada 12 Desember 2023, debat kedua pada 22 Desember 2023, debat ketiga akan digelar pada 7 Januari 2024, pada 21 Januari 2024 dan debat terakhir digelar pada 10 Februari 2024. (Red DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.