Cawapres Gibran Bagikan Susu Kotak di CFD Jakarta

oleh -0 Dilihat
Gibran
Cawapres Gibran Rakabuming Raka hadiri dan bagikan susu di CFD Jakarta (Istimewa)

Jakarta – Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka hadir di Car Free Day (CFD) Jakarta, di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Menteng, Jakarta Pusat pada Minggu (03/11/2023).

Kehadiran Walikota Solo di tengah CFD ini membuat warga berebut bersalaman dan berswafoto. Bersama istrinya, selvi Ananda, Gibran membagikan susu kotak kepada peserta CFD.

Memboyong deretan artis Calon Legislatif (Caleg) Partai Amanat Nasional (PAN) seperti Pasha vokalis Band Ungu dan Uya Kuya rombongan Gibran menyedot perhatian masyarakat.

Gibran berkaos putih tanpa tulisan apapun juga hanya terdiam saat melakukan aksi bagi-bagi susu kotaknya, sementara ajudan anak presiden Joko Widodo dibuat kewalahan dengan berdesakannya warga yang ingin mendekat.

“Sabar ya, Bu. Lewat depan saja, jangan dari samping, iya ga usah rebutan,” sesekali ajudan memberikan arahan kepada masyarakat agar tertib.

Setelah membagikan susu kepada warga yang tengah olahraga, Gibran bersama istri menyempatkan mengobrol dengan pelaku UMKM di sekitar HI, menonton pagelaran musik dan pertunjukan kelompok Parkour.

Baca juga: Mimbar Bebas; Aktivis ’98 Pendukung Prabowo-Gibran

Hampir semua pertunjukan yang digelar pada CFD Jakarta hari ini menggunakan pakaian kaos putih polos. Sempat ditanyakan oleh media yang menghadiri acara mengenai kehadirannya di CFD Jakarta, Gibran menyatakan hanya olahraga dan tidak menggunakan atribut kampanye.

“Saya tidak menggunakan atribut kampanye dan tidak mengajak memilih,” ujar Gibran sambil berlalu.

Sesuai aturan, gelaran CFD sudah diatur dalam Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 12 tahun 20156 mengenai Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB), pasal 7 ayat 2 “HBKB dilarang dimanfaatkan untuk kegiatan partai politik dan SARA, serta orasi ajakan yang bersifat menghasut.” (DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.