7 Harga Kamera Fujifilm Terbaru 2024, Mulai dari 5 Jutaan!

oleh -0 Dilihat
Harga Kamera Fujifilm
image: kevinmullinsphotography

Diskursusnetwork.com – Harga kamera Fujifilm cukup beragam mulai dari ramah di kantong hingga bikin kantong kamu jebol. Fujifilm sendiri sudah lama jadi merk kamera favorit banyak orang termasuk di kalangan fotografer atau pun untuk sekedar hobi. Merk asal Jepang ini juga disukai oleh para pemula yang butuh alat handal.

Setiap tahunnya, Fujifilm Holdings Corporation yang jadi produsen dari kamera ini selalu rutin merilis seri terbaru sehingga kini pilihannya ada banyak sekali. Nah, varian yang banyak ini jadi memudahkan kamu karena bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan isi dompet masing-masing.

Harga Kamera Fujifilm

Mulai dari harga 5 jutaan hingga puluhan juta, ini dia beberapa pilihan seri kamera Fujifilm yang cocok untuk berbagai level fotografer:

1. Fujifilm X-A10

Fujifilm X-A10
image: iPrice

Kalau kamu termasuk newbie di dunia fotografi, maka harga kamera Fujifilm seri X-A10 sepertinya akan cocok dengan isi kantong, yaitu sekitar Rp 5.415.000.

Tak seperti DSLR yang identik berat, Fujifilm X-A10 jauh lebih ringan dan berdesain ringkas lho, sehingga gampang disimpan termasuk di tas kecil.

Sebagai gambaran, bobotnya hanya 331 gram, super ringan kan? Kamu juga jadi nggak ribet untuk membawanya bepergian. Meski seri X-A10 ini masuk dalam kategori harga kamera Fujifilm termurah pada artikel ini, tapi sensor kameranya cukup mumpuni dengan resolusi 16.3 MP.

Sudah termasuk mumpuni kok untuk kelas pemula. Ada sejumlah fitur menarik juga seperti flash built-in, wireless connectivity, dan mode eksposure manual.

Makin keren lagi karena bagian LCD bisa dilipat secara vertikal, yang memudahkan kamu kalau ingin foto selfie. Jepretan kamu di kondisi yang minim cahaya bisa tetap bagus lho, berkat adanya perluasan ISO hingga 25.600.

baca juga: Laptop 2 Jutaan

2. Fujifilm X-A3

Fujifilm X-A3
image: doss

Harga kamera Fujifilm yang satu ini sedikit lebih mahal dari sebelumnya tapi masih di bawah 10 juta, yaitu sekitar Rp6.355.000. Jadi salah satu seri terbaik, kamera yang satu ini sudah dibekali dengan sensor 24.3MP bersama dengan 11 mode stimulan film dan 10 film lho!

Baterainya juga unggul karena diklaim irit dan dalam kondisi penuh hingga lowbat bisa menghasilkan hingga 410 bidikan (pemakaian normal). Kalau dari segi tampilan, seri X-A3 ini berdesain minimalis dengan lebar layar LCD 3 inch saja, plus bisa diputar sampai 180 derajat.

Teknologi ini dijamin akan sangat memudahkan kamu dalam membidik objek dari angle yang cukup sulit. Alasan lain kenapa banyak yang menjadikan X-A3 sebagai salah satu seri favorit adalah tampilan klasik dalam balutan bahan kulit di bagian grip.

baca juga: Laptop 3 Jutaan

3. Fujifilm X-A5

Fujifilm X-A5
image: wiranurmansyah

Masih di bawah 10 juta tapi diatas 5 juta, harga kamera Fujifilm X-A5 adalah sekitar Rp7.495.000 di sejumlah e-commerce. Salah satu keunggulannya adalah fitur on-chip phase-detect dan sistem hybrid AF yang bikin kamera bisa mendeteksi fokus lebih cepat 2x lipat, plus otomatis menguncinya.

Artinya, tugas kamu dalam membidik objek bergerak secara lebih tepat agar sangat terbantu nih. Hasil gambar dan video pun sudah bisa dipastikan jernih dan tajam karena kamera ini dibekali dengan sensor sebesar 24 MP.

Lalu dalam hal sensitivitas ISO juga tergolong mumpuni lho, yaitu dari rentang 200 hingga 12.800. Kalau kamu sedang cari kamera untuk bikin konten dengan objek diri sendiri, maka X-A5 cocok jadi pilihan karena sudah menggunakan layar LCD yang engselnya bisa diputar sampai 180 derajat dalam ukuran 3 inch.

Makin terasa sempurna lagi karena ada juga fitur yang mendukung kegiatan perekaman video dengan adanya tambahan konektor untuk eksternal microphone.

Kalau ada dana lebih dan ingin dapat hasil yang lebih memuaskan, maka kamu bisa nih beli lensa power zoom XC-15-45 mm yang dijual secara terpisah.

baca juga: Laptop ASUS 3 Jutaan

4. Fujifilm X-T100

Fujifilm X-T100
image: wiranurmansyah

Kalau sebelumnya kamu menggunakan kamera DSLR atau tipe lain dan ingin coba pindah ke tipe mirrorless, maka seri X-T100 digadang-gadang jadi salah satu pilihan yang tepat.

Salah satu alasannya adalah kecanggihan hybrid auto fokus yang diklaim bisa membidik setiap momen dengan sangat cepat, dan dengan hasil gambar memuaskan berkat sensor sebesar 24.2 MP.

Kamu juga bisa dengan gampang mengeksplorasi setiap sudut saat proses pengambilan gambar berkat layar LCD yang bisa diputar horizontal. Tampilan fisiknya berciri khas warna hitam kombinasi silver di sejumlah bagian, dan tentu saja dalam desain yang super compact!

Kalau suka traveling atau butuh kamera konten, seri X-T100 ini punya baterai yang tahan lama dan sudah ada fitur bluetooth untuk kebutuhan memindahkan data. Lantas, berapa sih harga kamera Fujifilm X-T100 ini? Jawabannya adalah sekitar Rp9.450.000.

5. Fujifilm X-T20

Fujifilm X-T20
image: slrlounge

Beralih ke harga kamera Fujifilm di atas 10 juta, salah satu serinya adalah Fujifilm X-T20 dengan label harga sekitar Rp12.999.000. Bisa dibilang kalau seri ini merupakan versi yang lebih on budget dari seri diatasnya yaitu XT20.

Tapi jangan khawatir, meski satu tingkat lebih rendah tapi fitur yang dimilikinya nggak kalah mengagumkan kok. Salah satunya adalah sensor kamera sebesar 24 MP yang bikin hasil jepretan tampak berkualitas tinggi. Kamu juga bisa pakai untuk merekam video dengan hasil 4k lho!

Jumlah auto fokusnya ada banyak yaitu sekitar 325 titik, yang bikin kamu lebih optimal dalam membidik objek. Lebih kekinian lagi, kamera Fujifilm ini sudah menggunakan LCD dengan teknologi touch screen, yang tentu saja lebih memudahkan kamu dalam pengoperasiannya.

Kehebatan lainnya terletak pada teknologi ISO yang ekspansinya sampai 51.200. Jika dari fisik, maka tak jauh beda dengan seri Fujifilm lainnya nih, yaitu berdesain minimalis. Tapi untuk seri ini punya berat sekitar 383 gram yang bikin tanggan tak mudah lelah saat menggunakannya.

6. Fujifilm X-T2

Fujifilm X-T2
image: digitaltrends

Nah, ini dia Fujifilm X-T2 yang jadi seri lebih upgrade dari XT20. Label harga kamera Fujifilm X-T2 juga lebih mahal nih, yaitu sekitar Rp15.350.000.

Punya tampilan yang serupa dengan generasi sebelumnya, seri X-T2 ini dibekali dengan tuas fokus lebih dinamis yang bisa bergerak ke empat arah.

Sensornya masih sama yaitu 24 MP, dan dengan ekspansi ISO yang juga mencapai 51200. Fitur yang mungkin belum ada pada generasi sebelumnya adalah tambahan dua slot memori card dan WiFi built-in untuk konektivitas tanpa kabel.

7. Fujifilm X-E3

Fujifilm X-E3
image: derekclarkphotography

Harga kamera Fujifilm seri ini masih di angka 15 jutaan dan selisihnya nggak terlalu jauh dengan seri XT2 tadi. Estimasi harganya adalah sekitar Rp15.999.000. Layar sentuh jadi salah satu fitur unggulan pada produk ini.

Fitur ini bisa bantu kamu untuk mengatur fokus dengan lebih cepat, dan proses membidik pun akan otomatis jadi lebih mudah. Sudah ada juga fitur kekinian bernama viewfinder elektronik dan live view lho, yang bisa kamu temukan pada LCD bagian belakang.

Terbuat dari bahan aluminium, kamera ini terasa kokoh dan tahan karat. Tapi disisi lain, fisiknya tetap terasa ringan dan mudah dibawa bepergian. Sensornya sebesar 24.3 MP, dan tersemat lensa mount-X yang jika dibutuhkan maka bisa kamu tukar dengan lensa lain yang jenisnya masih sama.

Harga kamera Fujifilm pada seri mana nih yang kira-kira paling sesuai dengan isi rekening? Sebenarnya murah atau mahal sangat tergantung pada preferensi masing-masing orang ya. Tapi dari tujuh daftar di atas, yang termahal adalah seri X-E3 dengan harga sekitar Rp15.999.000.

Sedangkan untuk harga termurah adalah seri X-A10 yang label harganya sekitar Rp 5.415.000. Pilihan terbaik adalah fitur-fiturnya memang kamu butuhkan, dan tentu saja hasil foto / video yang bagus sangat tergantung pada skill. Jadi sembari upgrade kamera, jangan lupa untuk upgrade skill juga ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.