Pengamanan Ketat Deklarasi Kampanye Damai Pemilu 2024

oleh -0 Dilihat
Pengamanan
Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro (Ilham)

Jakarta – Petugas gabungan TNI-POLRI dan pemerintah provinsi DKI Jakarta melakukan pengetatan pengamanan di depan kantor KPU RI, Jakarta Pusat, pada Senin (27/11/2023).

Pengetatan pengamanan tersebut, dilakukan guna mengantisipasi massa simpatisan atau pendukung pasangan Capres-cawapres saat kegiatan Deklarasi Kampanye Damai Pemilu 2024 di halaman kantor KPU RI.

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan, pihaknya mengerahkan sebanyak 400 personel yang ditempatkan di dalam maupun sejumlah jalan di depan kantor KPU RI.

“Terkait kegiatan di KPU hari ini, Polres Metro Jakarta Pusat yang di back up penuh oleh Polda Metro Jaya dan Kodam Jaya serta Pemprov DKI melaksanakan pengamanan dengan jumlah personel sebanyak 400 personel,” kata Kombes Pol Susatyo saat diwawancarai di kantor KPU RI.

Baca juga: Komitmen Netralitas TNI-Polri Pada Pemilu 2024 pada Rakornas Gakkumdu Bawaslu

Menurutnya, pihaknya telah melakukan pengetatan pengamanan di depan kantor KPU RI, untuk mencegah bercampurnya massa undangan dan massa simpatisan.

“Pola pengamanan yang kami terapkan saat ini kami membuat zona, mana itu zona merah, zona kuning, dan zona hijau. Artinya ada area yang hanya boleh dilalui oleh pasangan calon dan tamu undangan. Kami juga melakukan pengetatan di depan ruas jalan KPU untuk mencegah bercampurnya massa undangan dan massa simpatisan,” ungkapnya.

Selain itu, lanjut Susatyo, pihaknya juga melakukan pengamanan pada ruas jalan yang akan digunakan untuk pawai Deklarasi Kampanye Damai Pemilu 2024.

“Ada ruas jalan juga yang kami lakukan pengamanan terkait dengan rencana pawai deklarasi damai di sepanjang ruas jalan Menteng ini,” ujarnya.

Diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menggelar Deklarasi Kampanye Damai Pemilu 2024 di kantor KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat, pada Senin (27/11/2023).

Dalam kegiatan tersebut, turut dihadiri pasangan calon presiden (Capres) dan calon wakil presiden (Cawapres) Anies Rasyid Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin).

Kemudian, pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka serta pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. (Ilham)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.