8 Game Mengetik yang Mengasah Kemampuan Typing

oleh -0 Dilihat
Game Mengetik
image: nocookie

Diskursusnetwork.com – Game mengetik, pernahkah kamu mendengar genre dan jenis game tersebut? Genre game ini memang kurang populer, malah terkesan underrated dan tak banyak dimainkan.

Tapi untuk kamu yang ingin mengasah kemampuan mengetik atau meningkatkannya, game ini sangat layak dicoba. Konsep bermain dalam game ini juga cukup unik, kamu akan diminta mengetikkan kalimat yang sudah disusun sedemikian rupa.

Tak hanya kecepatan saja yang diukur, tapi juga keakuratan ketikan yang kamu lakukan. Berikut adalah rekomendasi game untuk mengetik yang paling banyak direkomendasikan.

Game Mengetik yang Paling Direkomendasikan

Bukan sekedar menghibur, tapi bisa juga digunakan untuk asah kemampuan. Coba beberapa game ketik berikut ini:

1. Holotyping

Holotyping
image: itch

Suka dengan vtuber dari Hololive? Maka Holotyping adalah game yang tepat untukmu. Game ini merupakan game ketik yang secara khusus memang dibuat untuk fans dari vtuber Hololive.

Sebagaimana dalam penampilan vtuber-nya, kamu akan menemukan karakter vtuber dengan desain anime yang khas. Tidak hanya sekedar game mengetik saja, Holotyping juga menambahkan musik serta animasi yang membuat Holotyping kian menarik.

Kamu juga bisa memilih oshi vtuber kesayanganmu untuk muncul di halaman utama atau homepage permainan.

Di dalam game ini, kamu harus mengetik secepat mungkin nama nama vtuber Hololive. Ada juga tambahan ultimate, fitur khusus yang bisa memberikan support untuk pemain. Dengan memakai fitur ultimate, maka kamu bisa mendapatkan lebih banyak poin.

2. God of Word

God of Word
image: steam

Rekomendasi game mengetik 10 jari yang tak boleh kamu lewatkan adalah God of Word. Berbeda dari typing game pada umumnya, game ini memiliki keseimbangan yang pas antara porsi latihan dengan porsi tugas atau game. Lewat metode tersebut, kamu bisa belajar, berlatih dan uji kemampuan sekaligus.

Konsep di game ini juga cukup menarik, pemain akan diminta menjadi aktor muda yang harus merekonstruksi ulang pertempuran sejarah di masa Olimpia Yunani.

Rekontruksi ulang ini cukup kompleks, sebab kamu harus merubah senjata, ramuan dan aspek sejarah lain dengan kemampuan mengetik cepat.

Permainan semakin seru dengan kehadiran bos di level tertentu, yang nantinya akan memberikan poin besar untuk pemain. Tiap permainan terdiri dari lima babak dengan dua mode unlimited. God of Word akan makin seru kalau kamu memainkannya dengan sistem multiplayer.

3. Epistory: Typing Chronicles

Epistory Typing Chronicles
image: wikipedia

Ingin bermain game mengetik tapi butuh konsep yang istimewa? Ada Epistory: Typing Chronicles. Typing game ini menghadirkan grafis 3 dimensi, lengkap dengan storyline, voice over, serta puzzle, ditambah dengan skill dan kemampuan mengetik cepat untuk menyelesaikannya.

Tidak hanya untuk kamu yang sudah mahir mengetik 10 jari, game ini juga bisa digunakan sebagai latihan mengetik cepat. Nantinya player game akan menjadi seorang gadis cantik yang mengendarai seekor rubah, rubah ini istimewa karena memiliki tiga ekor.

Konsep adventure juga tersedia di game ini, kamu akan diminta menjelajahi dunia lewat maps yang yang ada di dalam Epistory. Ketika datang di kota yang baru, kamu akan diminta untuk menyelesaikan misi atau kuis untuk melanjutkan permainan ke babak selanjutnya.

4. Ztype

Ztype
image: atandme

Game mengetik Indonesia memang lebih mudah dipahami, namun kadang tidak menawarkan konsep permainan yang menarik. Kalau kamu mencari game untuk mengetik tapi punya konsep yang menarik, Ztype bisa jadi pilihan terbaik.

Game ini akan memintamu menembak alien yang lewat dengan laser peluru. Laser peluru yang digunakan merupakan hasil dari kata-kata misil yang kamu ketikkan. Karena itu, kamu harus mengetik kata-kata yang ada dengan cepat.

Makin tinggi level yang kamu punya, maka makin panjang dan kompleks pula kata-kata yang harus kamu ketikkan.

Lalu bagaimana jika kamu tidak mengetikkan kata-kata yang muncul dengan cepat? Maka kata-kata tersebut akan mengabur dan menyebar di sekeliling roket. Kamu bisa langsung memainkan game ini dengan mengakses website resminya.

5. Typing of the Dead: Overkill

Typing of the Dead Overkill
image: steamstatic

Ada juga game mengetik untuk 10 jari bertema horror, yakni Typing of the Dead: Overkill. Sebenarnya game ini merupakan adaptasi dari game horor populer, House of the Dead 2. Namun, ada banyak aspek yang kemudian diubah agar sesuai dengan konsep yang ditawarkan oleh Typing of the Dead.

Di dalam game ini, alih alih senjata, kamu akan menggunakan keyboard sebagai senjata. Nantinya senjata ini akan kamu gunakan untuk mengalahkan monster yang ada di dalam game. Makin cepat kamu mengetik, maka makin cepat pula musuh akan dikalahkan.

Kata-kata yang muncul di game ini tak semudah kelihatannya, sebab cukup cepat dan memiliki frasa yang rumit. Kewaspadaan juga harus dijaga dengan baik karena bisa saja kata-kata hilang mendadak atau monster yang muncul tiba-tiba.

6. Daily Quote Typing

Daily Quote Typing
image: duniagames

Typing game selanjutnya adalah Daily Quote Typing, cocok untuk kamu yang mencari game gratis yang mudah dimainkan. Dibandingkan sebagai game yang berfungsi belajar mengetik, game ini lebih cocok untuk mengetes seberapa cepat skil mengetik pemain.

Terdapat tiga tingkat kesulitan yang akan pemain dapatkan, kamu bisa memainkannya langsung di website developernya, Word Games. Jangan khawatir, game ini bisa kamu mainkan secara gratis tanpa harus membeli item tambahan.

Untuk permulaan dan tes, kamu akan mendapatkan kalimat berupa kata kata motivasi. Tes uji coba ini tidak membutuhkan waktu yang lama, sebab setelah menyelesaikannya, kamu akan langsung menjalani game yang sebenarnya.

7. Slash It 2

Slash It 2
image: steam

Kalau kamu ingin meningkatkan skill mengetik, kamu bisa memainkan Slash It 2 secara teratur. Kamu juga bisa menaikkan skill reaksi penekanan keyboard, sebab game ini memberikan tahapan mengetik yang cukup kompleks.

Jangan khawatir, game ini masih menarik karena memiliki soundtrack yang eye catching. Slash It 2 tak harus kamu unduh aplikasinya untuk memainkan gameplay-nya. Game mengetik 10 jari online ini bisa kamu akses secara langsung lewat Steam dan memainkannya disana.

Jika ingin mencari game untuk mengetik yang mudah, menarik tapi tetap menunjang skill, game ini jadi pilihan terbaik.

8. Secret of Qwerty

Secret of Qwerty
image: cannibalcat

Aplikasi game untuk mengetik ada juga yang menggunakan tema RPG. Menggunakan gaya klasik yang retro, Secret of Qwerty bisa jadi pilihan game untuk meningkatkan sekaligus menunjang skill mengetik. Player hanya perlu menyelesaikan misi yang ada untuk mendapatkan XP dan Gold.

Meski begitu, kehadiran XP dan Gold ini tak akan berpengaruh banyak terhadap peningkatan karakter di dalam game. Sebagaimana game RPG pada umumnya, pemain harus melakukan grinding untuk membuat karakter semakin hebat.

Game dengan konsep dan tema typing atau mengetik memang tak banyak yang tahu. Tapi bukan berarti game seperti ini tak layak untuk dimainkan. Kalau kamu ingin mencoba genre game baru, genre typing bisa jadi salah satu pilihan yang dipertimbangkan.

Ternyata, pilihan game mengetik cukup beragam, bahkan bisa kamu sesuaikan dengan preferensi yang dimiliki. Dari berbagai game mengasah skill mengetik di atas, mana yang ingin kamu coba lebih dulu?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.