Abdullah Hehamahua: Firli Ini Pimpinan KPK Yang Paling Brengsek!

oleh -0 Dilihat
Ketua KPK Firli Bahuri
Ketua KPK Firli Bahuri

Jakarta- Penasihat KPK 2005-2013 Abdullah Hehamahua menyebut Ketua KPK Firli Bahrui sebagai pimpinan KPK paling brengsek. Hal itu diungkapkan Hehamahua saat menjadi narasumber di Hotroom Metro TV.

Firli menurut Abdullah Hehamahua, selama menjabat di KPK, sudah melakukan banyak kesalahan yang fatal.

“kesalahannya bejibun, ketika di deputi penindakan dia sudah melanggar kode etik” ungkapnya.

Hehamahua mengungkapkan jika saat itu dirinya sempat dimintai keterangan apakah yang dilakukan Firli melanggar kode etik atau tidak.

“Sebelum diajukan pertanyaan ditayangkan video singkat. Video itu menunjukkan dia sedang berpelukan dengan Gubernur yang sedang diawasi oleh KPK. jadi saya bilang ini bukan pelanggaran kode etik, ini pidana” jelasnya.

Suara keras terhadap Firli tidak hanya diungkapkan Abdullah Hehamahua, sejumlah eks pentolan KPK juga ramai-ramai mengkritik Filri yang selama ini dianggap sudah melakukan banyak masalah.

Firli diketahui pernah melakukan pelanggaran kode etik saat menjabat sebagai Deputi Penindakan KPK. Firli ketika itu bertemu dengan pejabat Badan Pemeriksa Keuangan, Bahrullah Akbar yang tengah menjalani pemeriksaan sebagai saksi kasus suap dana perimbangan Yaya Purnomo pada Agustus 2018.

Firli juga pernah melakukan sejumlah pertemuan dengan pihak yang terseret perkara korupsi di KPK, salah satunya pertemuan Firli dengan Tuan Guru Bajang Zainul Majdi. Firli dinilai melakukan pelanggaran lantaran bertemu dengan terduga korupsi kasus divestasi Newmont. (Red DN)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.