8 Game Online PC Terbaik 2024, Bisa Multiplayer & Single Player

oleh -0 Dilihat
Game-Online-PC
image: epicgames

Diskursusnetwork.com – Game online PC seru yang bisa kamu pilih ada banyak, mulai dari game single player hingga game multi player yang bisa kamu mainkan bersama dengan teman. Apalagi kini bermain game bisa jadi salah satu alternatif kegiatan untuk mengisi waktu dan melepaskan stres.

Sesuai dengan namanya, game online hanya bisa kamu mainkan ketika tersambung ke jaringan internet. Pilihan genre dari game online yang bisa dimainkan di PC makin beragam, sebab jenisnya tidak hanya untuk laki-laki saja, kini banyak pula yang bisa dimainkan oleh gamer perempuan.

8 Game Online PC Paling Menantang 2023

Berikut ini 8 game PC online seru yang bisa dimainkan sendiri maupun dengan teman, yaitu:

1. Among Us

Among Us
image: antaranews

Popularitas game Among Us memang sudah mulai turun, tapi bukan berarti game ini tidak menarik buat dimainkan kembali. Among Us merupakan game werewolf yang memiliki konsep anti mainstream, yakni menemukan impostor atau pengkhianat dalam kru kapal luar angkasa.

Game ini bisa kamu mainkan bersama banyak teman sekaligus, jika kamu memainkan game ini dengan 9 pemain, maka 3 diantaranya adalah impostor dan sisanya merupakan kru kapal luar angkasa biasa. Tugasmu tidak hanya menemukan impostor, tapi juga menyelesaikan berbagai misi yang ada.

Among Us merupakan game berbayar yang bisa kamu mainkan secara daring di PC. Ini berbeda dengan versi mobile yang bisa dimainkan secara gratis. Karena merupakan game premium, game ini memberikan fitur tanpa iklan, tambahan fitur voice chat dan pilihan kostum yang beragam.

baca juga: Game PS3 Terbaik

2. Fortnite

Fortnite
image: unrealengine

Di sepanjang tahun 2023, game online PC Fortnite mengalami kenaikan pemain yang cukup signifikan. Tidak mengherankan, game ini memberikan suguhan grafis yang ciamik sekaligus konsep permainan battle royale yang tak kalah seru dengan game sejenisnya.

Selama bermain Fortnite, kamu tidak hanya punya tugas untuk mencari dan menembak musuh, tapi juga ditantang untuk merakit bangunan sebagai tempat persembunyian. Bangunan ini nantinya juga bisa kamu gunakan untuk melakukan pembidikan musuh dengan lebih akurat.

Fortnite bisa jadi game online PC gratis, tapi kamu diharuskan membayar atau membeli gamenya jika ingin membuat karakter game punya tampilan yang berbeda. Pembelian ini sifatnya opsional, jika kamu tak melakukannya, tidak akan berpengaruh pada battle permainan.

baca juga: Game PS4 Terbaik

3. Valorant

Valorant
image: acerid

Kamu tentu sudah tidak asing dengan game online PC web Valorant. Game tembak-menembak daring dengan konsep 5 player vs 5 player ini cukup menarik karena gameplay permainannya dibuat seperti konsep MOBA. Dengan begitu pemain bisa meningkatkan skill sekaligus di dalam mode pertarungan.

Valorant juga mendapatkan banyak pujian karena memiliki tampilan grafis yang memukau untuk game sekelasnya. Bukan hanya itu saja, konsep dan peran antar pemain juga lebih beragam, sehingga masing-masing gamer punya peran unik dan bisa dikreasikan atau mix and match sendiri.

Tenang saja, game Valorant bisa kamu mainkan secara gratis tanpa perlu melakukan pembelian game. Spek PC untuk memainkan game Valorant juga tidak terlalu tinggi, jadi PC low end dengan RAM sedang pun juga bisa memainkannya.

baca juga: Game RPG

4. Genshin Impact

genshin impact
image: eurogamer

Game online gratis perempuan yang bisa dimainkan di PC juga ada, yakni Genshin Impact. Game sebenarnya terbuka untuk semua gender dan bisa dimainkan siapa saja, karena main character dari game ini bisa disesuaikan dengan selera pemain.

Dengan konsep action role playing, Genshin Impact menggunakan sistem open world yang memungkinkanmu untuk menjelajah di berbagai tempat selama bermain. Ada juga konsep interchangeable yang membuat pemain bisa berganti dari satu karakter ke karakter yang lain.

Game PC online ini masih memiliki banyak pemain sejak diluncurkan pertama kali. Apalagi developer dari Genshin Impact sering memperbarui karakter yang ada di dalam game dan menambahkan quest game yang menarik. Ada juga rewards khusus untuk pemain jika menyelesaikan level atau quest tertentu.

baca juga: Game Sepak Bola

5. Overcooked 2

Overcooked game
image: ghosttowngames

Rekomendasi game online PC selanjutnya adalah Overcooked 2, game memasak yang tampil beda dari yang lain. Alasannya karena game ini memberikan konsep permainan yang cukup sulit dari sekedar game cooking biasanya, membuatnya populer di kalangan game yang mencari game kasual.

Di dalam Overcooked 2, pemain harus menyelesaikan berbagai tugas dalam rentang waktu yang sudah ditentukan. Makin tinggi level yang kamu selesaikan, makin sulit pula tantangan yang harus kamu selesaikan. Jadi tidak mengherankan jika game ini banyak membuat ketagihan para pemainnya.

Bagian yang menarik dari game ini tidak hanya dari gameplay saja, tapi juga grafis yang ada di dalam game. Pelataran gameplay Overcooked 2 ini juga tak lazim, kamu akan memasak di tengah rawa, diatas sungai, atau di atas balon udara. Game ini bisa kamu mainkan dengan melakukan pembelian seharga 100 ribuan.

6. PUBG: Battlegrounds

PUBG Battlegrounds
image: pubg

Game online gratis yang tak boleh dilewatkan adalah PUBG: Battlegrounds. Game ini tidak hanya populer untuk kalangan gamer saja, tapi juga pemain game profesional hingga v-tuber. Aspek yang membuat PUBG menarik adalah konsep player versus player shooter hingga 100 orang pemain dalam satu sesi.

Konsep large scale last man standing death match ini mengharuskanmu untuk mengalahkan semua pemain dan menjadi satu pemain yang bertahan dalam permainan. Meski begitu, kamu tetap bisa memilih untuk memainkan game ini secara solo, duo ataupun tim.

Dalam satu tim, kamu bisa mengajak 3 pemain sekaligus untuk mengalahkan tim lainnya. Setiap permainan atau match pun akan diawali dengan para pemain yang terjun dari pesawat menggunakan parasut dan turun di maps yang tersedia.

7. Rocket League

Rocket League
image: zestyio

Ada juga game dengan konsep yang menarik, yakni perpaduan antara mobil dan sepak bola sekaligus. Game PC online ini memang tak sepopuler game PC pada umumnya, tapi cukup punya pemain, sehingga tetap seru kalau kamu mainkan secara online.

Ketika memainkan Rocket League, kamu akan diminta untuk meluncurkan mobil ke udara sekaligus mengenai bola. Sebagaimana kamu memainkan FIFA atau PES, kamu harus menggiring dan menendang bola agar bisa masuk ke gawang tim lawan.

8. Apex Legends

Apex Legends
image: metro

Sedang mencari game online PC ringan yang seru? Maka Apex Legends bisa jadi pilihan terbaik. Game yang rilis tahun 2022 ini masih cukup populer dengan jumlah pemain ribuan yang tersebar di seluruh dunia.

Banyak faktor yang membuat game ini jadi salah satu game terseru di tahun 2023, mulai dari gameplay yang seru, peta pertarungan luas, hingga kualitas grafis yang memukau mata. Sistem komunikasi yang tersedia juga cukup menarik dan memudahkan pemain.

Menemukan game seru yang bisa dimainkan secara daring memang susah susah gampang. Namun dengan pilihan rekomendasi di atas, setidaknya kamu bisa mendapatkan daftar baru game list untuk dimainkan.

Dengan berbagai pilihan game online PC di atas, kamu bisa pilih salah satu yang sesuai dengan selera dan preferensi. Jangan lupa siapkan jaringan internet yang mumpuni agar aktifitas gaming lancar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.