Jenderal Agus Subiyanto Sah Gantikan Laksamana TNI Yudo Margono Sebagai Panglima TNI

oleh -0 Dilihat
Panglima TNI
Presiden Jokowi Lantik Jenderal Agus Subiyanto sebagai Panglima TNI (istimewa)

JakartaPresiden RI Joko Widodo melantik Jenderal Agus Subiyanto sebagai Panglima TNI berdasarkan Surat Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 102/TNI Tahun 2023 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Panglima TNI di Istana Negara Jakarta, Rabu (22/11/2023).

“Memberhentikan dengan hormat Laksamana TNI Yudo Margono dari jabatannya sebagai Panglima TNI disertai ucapan terima kasih atas pengabdian dan jasa-jasanya yang telah disumbangkan kepada bangsa dan negara Republik Indonesia selama memangku jabatan tersebut,” bunyi keppres no 102/TNI tahun 2023 yang dibacakan Sekretaris Militer Presiden.

“Mengangkat Jenderal Agus Subiyanto sebagai Panglima TNI,” lanjutan bunyi keppres tersebut.

Dengan pelantikan ini, Jenderal Agus telah sah menggantikan Laksamana Yudo Margono yang akan pensiun pada 26 November 2023 mendatang.

Baca juga: Presiden Jokowi Lantik Jenderal Agus Subiyanto Besok Di Istana

Sumpah jabatan yang dilakukan oleh Jenderal Agus Subiyanto di bacakan terlebih dahulu oleh Presiden RI, Jokon Widodo. Kemudian sumpah jabatan tersebut diulangi kembali oleh Agus Subiyanto.

“Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya akan setia kepada NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, serta akan menjalankan segala peraturan perundangan dengan selurus-lurusnya. Demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara,” kata Jokowi.

Baca juga: Jokowi Yakin Ajukan 1 Nama, Jenderal Agus Subiyanto Untuk Calon Panglima TNI

“Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya dan dengan penuh rasa tanggung jawab, bahwa saya akan menjunjung tinggi sumpah prajurit,” lanjut Presiden Jokowi yang ditirukan oleh Agus. (DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.