Ketua KPK Firli Bahuri Kabur Usai Diperiksa Di Bareskrim Polri Terkait Kasus Suap SYL

oleh -0 Dilihat
KPK
Ketua KPK Firli Bahuri hindari awak media usai pemeriksaan di Bareskrim Polri (Ilham)

Jakarta – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri kabur usai menjalani pemeriksaan di Bareskrim Polri terkait kasus dugaan suap terhadap mantan Menteri Pertanian (Mentan) SYL, pada Kamis (16/11/2023).

Berdasarkan pantauan Diskursus Network di lokasi, Ketua KPK Firli Bahuri keluar dari Gedung Bareskrim Polri sekitar pukul 14.36 WIB. Usai menjalani pemeriksaan, Firli Bahuri enggan memberikan keterangan dan langsung tancap gas menghindari para wartawan yang telah menunggu sejak pagi.

Firli terpantau menggunakan mobil warna hitam dengan nomor polisi B 1917 TJQ saat meninggalkan Bareskrim Polri. Sebelumnya, Firli Bahuri dijadwalkan menjalani pemeriksaan di Direktorat Tipikor Bareskrim Polri sekitar pukul 10.00 WIB. Namun Firli hadir lebih awal dari jadwal yang telah ditetapkan yakni sekitar pukul 09.40 WIB. Kehadiran Firli tersebut dibenarkan Wakil Direktur Tindak Pidana Korupsi (Wadirtipidkor) Bareskrim Polri, Kombes Pol Arief Adiharsa.

Baca juga: Firli Bantah Mangkir dan Terima Uang dari SYL

“Saat ini sudah hadir dan dalam proses dimintai keterangan di lantai 6 ruang pemeriksaan Dit tipidkor,” kata Arief Adiharsa kepada wartawan, pada Kamis (16/11/2023).

Diketahui, Firli juga sebelumnya telah diperiksa oleh tim gabungan Polda Metro Jaya dan Direktorat Tindak Pidana Korupsi Bareskrim, pada Selasa (24/10/2023). Kemudian pada Selasa (7/11/2023), Firli Bahuri dijadwalkan menjalani pemeriksaan lanjutan di Bareskrim Polri.

Namun Firli tidak bisa hadir dengan alasan mengikuti agenda kegiatan KPK di Aceh. Selanjutnya, pada Selasa (14/11/2023) Firli dipanggil kembali untuk menjalani pemeriksaan, namun Firli kembali absen dengan alasan memenuhi panggilan Dewas KPK terkait pelanggaran etik. (Ilham)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.