Firli Bahuri Dicecar 15 Pertanyaan Terkait Dugaan Pemerasan Terhadap SYL

oleh -0 Dilihat
Firli
Dirreskrimsus Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak (Ilham)

Jakarta – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri dicecar 15 pertanyaan oleh tim penyidik gabungan Bareskrim Polri dan Polda Metro Jaya terkait dugaan kasus pemerasan terhadap mantan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak mengatakan, Firli Bahuri (FB) diperiksa sebagai saksi untuk dimintai keterangan tambahan oleh tim penyidik Dit Tipikor Bareskrim Polri dan Subdit Tipikor Ditreskrimsus Polda Metro Jaya.

“Setidaknya ada 15 pertanyaan yang diajukan kepada FB selaku Ketua KPK RI untuk dimintai keterangan tambahannya oleh tim penyidik gabungan,” kata Ade Safri saat diwawancarai di Bareskrim Polri, Jakarta, pada Kamis (16/11/2023).

Baca juga: Ketua KPK Firli Bahuri Kabur Usai Diperiksa Di Bareskrim Polri Terkait Kasus Suap SYL

Menurutnya selain Firli Bahuri, tim penyidik juga melakukan pemeriksaan terhadap 3 saksi lainnya yang merupakan pegawai KPK.

“Tiga saksi lainnya juga diperiksa pada hari ini. Saat ini pemeriksaan terhadap tiga pegawai KPK tersebut masih berlangsung,” ujarnya.

Lebih lanjut, Ade menyebut, Firli Bahuri dan tiga pegawai KPK diperiksa terkait dugaan kasus pemerasan atau gratifikasi.

“Terkait dengan penyidikan dugaan tindak pidana korupsi berupa pemerasan atau penerimaan gratifikasi atau penerimaan hadiah atau janji kepada pegawai negeri atau penyelenggara negara yang berhubungan dengan jabatannya,” ungkapnya. (Ilham)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.