8 Laptop 2 Jutaan Terbaik 2024, Cocok untuk Pelajar!

oleh -0 Dilihat
Laptop 2 Jutaan
image: eraspace

Diskursusnetwork.com – Laptop 2 jutaan terbaik 2023 telah dikumpulkan di artikel ini, jadi tidak usah repot-repot mencarinya satu per satu.

Apalagi ini menyangkut laptop yang mana akan digunakan untuk jangka waktu yang lama. Dengan harga Rp2 jutaan sudah bisa membawa pulang laptop yang berkualitas.

Meski begitu jangan berpikir negatif dulu untuk laptop-laptop yang harganya di bawah rata-rata ini. Justru ada beberapa merek yang menawarkan RAM hingga 4GB dan prosesor yang mampu memacu kinerja dengan tinggi, pas untuk yang bekerja mengoperasikan beberapa program sekaligus.

Kuncinya agar laptop tidak mudah rusak adalah merawatnya dengan baik, tidak terbatas pada laptop murah atau mahal. Nah bagi yang tidak sabar mempunyai laptop baru dengan harga ramah kantong, lihat dulu rekomendasi yang ada di bawah ini!

Rekomendasi Laptop 2 Jutaan Terlaris

Dengan zaman yang terus mengandalkan teknologi, sulit menjalani aktivitas sehari-hari tanpa laptop, khususnya bagi pekerja kantoran atau pelajar yang sering berkutat dengan program pengolah data. Meski kantong sedang pas-pasan, ada beberapa laptop yang dapat dibeli, di antaranya:

1. Itel Epic 1 Intel N4120

Itel Epic 1 Intel N4120
image: youtube @BoundleVrys3

Belum banyak yang pernah mendengar tentang merek laptop satu ini, padahal spesifikasi yang ditawarkan sangat bagus untuk menjalankan program-program penting. Itel Epic 1 Intel N4120 didukung dengan layar berukuran 14 inci resolusi HD.

Kinerjanya dipacu oleh prosesor Intel® Celeron® QuadCore Processor N4120 dan RAM 4G LPDDR4 yang memungkinkan performanya kencang untuk laptop di rentang harga tersebut.

Tidak hanya itu, terdapat ruang penyimpanan hingga 256 GM SSD SATA yang memungkinkan transfer file lebih cepat daripada HDD. Banyak yang kaget karena harganya hanya Rp2,7 jutaan, tetapi sudah mendapatkan sistem operasi Windows 11.

Laptop ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur hardware kekinian, seperti Bluetooth, port HDMI, micro SD slot dan AC adapter plug. Terdapat baterai 30 Whr sehingga laptop dapat bertahan hingga 6 jam pada aktivitas normal.

baca juga: Laptop Untuk Mahasiswa

2. Axioo MyBook 14 F

Axioo MyBook 14 F
image: suara

Ada lagi rekomendasi laptop 2 jutaan untuk desain grafis yang tidak mudah lag. Laptop ini mempunyai RAM 8GB DDR4 On Board dan penyimpanan berkapasitas 128 GB SSD SATA 2,5 inci. Ukuran layarnya mencapai 13 inci dengan IPS 2,5K.

Prosesor Intel Celeron N4020 (2 cores, 2 threads, 1,1 GHz up to 2.8 Ghz) memungkinkan laptop untuk berpacu dengan cepat mengoperasikan program-program berkapasitas sedang.

Laptop ini juga bagus dipakai menampilkan multimedia dengan dukungan GPU Intel® HD Graphics 600 dan baterai 30,4 Wh.

Harganya tergolong terjangkau sekitar Rp2,7 jutaan, tetapi sudah sangat bagus digunakan untuk berbagai kebutuhan, termasuk gaming. Bila mendapatkan langsung dari toko resmi, laptop ini akan dibekali dengan garansi penuh 1 tahun.

baca juga: Laptop 7 Jutaan

3. Acer ES1-13

Acer ES1-13
image: jualinlaptop

Harga laptop Acer 2 jutaan ini memang miring, kebanyakan toko membanderolnya dengan harga Rp2,5 jutaan. Harga yang menarik dengan kapasitas dan fitur yang didapatkan. Laptop ini sering digunakan untuk kebutuhan mahasiswa, pekerja atau pelajar.

Dengan dukungan prosesor Intel Celeron Dual-core N3350 dan diperkuat oleh RAM 2 GB DDR3L menjadikannya sangat bagus untuk menjalankan program pengolah data. Tetapi laptop ini kurang bagus dipakai multitasking bersamaan.

Sehingga lebih disarankan untuk aktivitas yang lebih ringan, seperti berseluncur di internet atau mengetik. Namun tidak bisa disangkal bahwa laptop ini cukup kompeten dengan penyimpanan 500GB HDD, VGA Intel HD Graphics dan OS Windows 10.

baca juga: Laptop 8 Jutaan

4. Acer Aspire ES1-132

Acer Aspire ES1-132
image: edshopku

Acer dikenal sebagai produsen laptop yang harganya terjangkau. Seri lain dari Acer adalah Aspire ES1 132 E236b yang harganya sekitar Rp2,5 jutaan. Laptop ini cukup canggih karena dapat di-upgrade untuk menambah RAM hingga 8GB.

Bawaan laptop ini sendiri mempunyai RAM 2GB dan HDD 500GB. Jelas laptop Acer 2 jutaan ini tidak bisa dipandang sebelah mata, apalagi jika tahu bahwa prosesor yang digunakan adalah Intel Celeron Dual Core 4th Gen N3350 dan VGA Intel HD Graphics 500.

Laptop dengan berat 1,3 kg dan layar berukuran 11 inci HD ini pas dijadikan andalan untuk mengerjakan tugas-tugas kantor yang ringan, namun tidak secara bersamaan.

baca juga: Laptop 6 Jutaan

5. Lenovo IdeaPad 310S-1GID

Lenovo IdeaPad 310S-1GID
image: bukalapak

Mencari laptop 2 jutaan gaming memang tidak mudah. Sayangnya laptop ini mungkin kurang kompatibel dipakai untuk game yang membutuhkan spesifikasi tinggi, tetapi masih bisa berjalan dengan lancar untuk game-game yang cenderung ringan.

Dengan prosesor terintegrasi Intel N3350 dan kartu grafis Intel HD Graphics, kemudian diperkuat dengan RAM 2GB DDR3L, menjadikannya sebagai laptop yang bagus untuk tugas-tugas sekolah atau kantor.

Ukurannya pun tidak terlalu besar dengan layar 11 inci, sehingga tidak memakan tempat banyak apabila dimasukkan ke dalam ransel. Laptop ini mampu menampung banyak data sekaligus, apalagi ruang penyimpanannya mencapai 500GB HDD. Harganya sekitar Rp2,9 jutaan saja.

baca juga: Harga laptop Zyrex

6. HP Chromebook 11 G8

HP Chromebook 11 G8
image: tek

Rekomendasi berikutnya yaitu HP Chromebook 11 G8 yang bisa dibawa pulang dengan harga mulai dari Rp2,2 jutaan. Laptop yang bekerja dengan dorongan dari prosesor Intel Celeron N4020 ini juga nyaman dibuat bepergian.

Ukuran layarnya hanya 11 inci dengan resolusi 1366×768 piksel. Kartu grafis yang digunakan berupa Intel UHD Graphics 600 dengan RAM 4GB LPDDR4.

Soal penyimpanannya memang masih terbatas yaitu sekitar 160GB eMMC, sehingga kurang pas apabila laptop ingin digunakan untuk desain grafis, edit video atau aktivitas berat lainnya. Kinerja laptop dapat bergerak hingga 2.8 GHz.

Kedua sisi laptop pun dilengkapi dengan port modern, seperti USB tipe C, USB gen 1 dan audio jack stereo.

baca juga: Merk SSD Terbaik

7. Samsung Chromebook 4

Samsung Chromebook 4
image; jpnn

Saat ini belum ada laptop 2 jutaan touchscreen, tetapi alternatifnya masih ada laptop dengan spesifikasi ringan ini yang harganya hanya Rp2,09 juta. Bobotnya pun ringan dan desainnya ramping untuk memaksimalkan fungsinya yang portabel.

Laptop ini mampu mengoperasikan program-program ringan, meski disarankan untuk tidak mengoperasikannya secara sekaligus atau multitasking.

Bagi yang suka mendengarkan musik pastinya akan lebih puas dengan adanya stereo speaker full bass. Laptop ini juga pas digunakan untuk mengadakan pertemuan daring dengan webcam yang beresolusi 720p.

Kunci terpenting adalah menjaga dan merawat laptop ini agar fungsinya tetap berjalan sebagaimana harusnya.

baca juga: Hardisk Eksternal Terbaik

8. ASUS Eee PC 1015px

ASUS Eee PC 1015px
image: notebookcheck

ASUS sendiri merekomendasikan laptop satu ini bagi yang membutuhkannya sebagai laptop untuk mengerjakan tugas sekolah atau kuliah. Adanya dukungan prosesor dual core Intel atom N570 dengan kecepatan 1,6 Hz dan VGA integrated graphic, membuatnya pas untuk streaming video pula.

Harganya berada di ambang Rp2 jutaan. Memang laptop ini masih menggunakan sistem operasi Windows 7 yang lawas dan RAM hanya berkapasitas 2GB. Tetapi jangan remehkan keawetan baterai yang mencapai 11 jam pada pemakaian biasa.

Masing-masing laptop 2 jutaan RAM 4GB, 2GB atau 8GB mempunyai fitur unggulan masing-masing. Jadi tidak butuh waktu lama untuk bisa mempunyai laptop pribadi dengan harga yang sangat amat ramah kantong.

Tidak ada yang menyangka harganya di bawah 3 juta, mengingat desainnya elegan dan fitur-fitur di dalamnya cukup canggih dan modern.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.