KPU Tetapkan Capres-Cawapres Sore ini, Massa Mulai Padati Halaman KPU

oleh -0 Dilihat
KPU
Massa aksi mulai padati halaman KPU jelang penetapan Capres-Cawapres

Jakarta – Jelang penetapan calon presiden (Capres) dan calon wakil presiden (Cawapres), sejumlah massa aksi yang tergabung dalam Aliansi Penyelamat Konstitusi melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta Pusat, pada Senin (13/11/2023).

Berdasarkan pantauan Diskursus Network di lokasi, puluhan massa aksi membawa sejumlah atribut berupa poster-poster yang diantaranya bertuliskan ‘Gibran Adalah Cawapres Ilegal’.

Tak hanya itu, massa aksi juga terlihat membawa atribut seperti keranda mayat hingga bendera kuning.

“Kita sepakat Gibran adalah Cawapres ilegal,” tegas salah satu massa aksi.

Adapun dalam aksi unjuk rasa tersebut, massa aksi mengajukan tiga poin tuntutan kepada KPU yakni tolak proses pencalonan pasangan Capres-Cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Kemudian, massa aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi Gibran sebagai Cawapres lantaran pencalonnya didasarkan atas putusan MK No. 90/2023 yang dinilai cacat moral dan etika.

Selanjutnya, massa aksi menuntut KPU, Bawaslu, TNI-Polri dan ASN untuk bertindak netral pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang. Rencananya, KPU akan mengumumkan hasil penetapan Capres dan Cawapres pada Senin (13/11/2023) sekitar pukul 15.00 WIB. (Ilham)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.