FIFA Akhirnya Berkantor di Jakarta! Sepak Bola Indonesia Bisa Lebih Maju?

oleh -0 Dilihat
Peresmian Kantor FIFA di Jakarta
Peresmian Kantor FIFA di Jakarta, Jumat (10/11/2023)

Jakarta- Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) akhirnya memiliki kantor perwakilan di Jakarta. Kantor FIFA Permanent Office South Asian Hub atau kantor penghubung permanen FIFA untuk Asia Tenggara ini berlokasi di Menara Mandiri II, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta.

Presiden Joko Widodo, Presiden FIFA Gianni Infantino, Ketua Umum PSSI Erick Thohir, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati serta Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo hadir dalam peresmian yang berlangung pada Jumat (10/11/2023).

“Saya berharap kehadiran FIFA di Jakarta menjadi langkah awal untuk mencetak prestasi gemilang bagi persepakbolaan Indonesia, meningkatkan kualitas kompetisi di seluruh Indonesia, dan menginspirasi anak-anak muda untuk meraih impian, memperkuat sportivitas dan menaklukkan dunia,” ucap Jokowi.

Jokowi juga berharap kehadiran FIFA di Jakarta dapat menjadi awal untuk meraih prestasi gemilang persepakbolaan Indonesia.

Sementara itu Presiden FIFA Gianni Infantino menekankan pentingnya kepemimpinan yang serius dalam mengembangkan sepakbola.

“Itu membuat persepakbolaan di Indonesia mengalami perkembangan yang sangat luar biasa dalam beberapa waktu terakhir ini” jelasnya.

Terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U17 2023 menurut Gianni adalah salah satu contoh kemajuan sepak bola tanah air. Dirinya juga menegaskan bahwa dengan adanya FIFA OFFICE JAKARTA, pihaknya tidak hanya sekadar berkantor dan bekerja.

“Kami berkomitmen membuat kantor ini menjadi bersinar dan terus berdetak bagi setiap anak yang mencintai Sepakbola. Tentu Anda, Bapak Presiden, akan memperoleh hasil yang baik dalam sepakbola. Karena saya tahu Anda sangat ingin membawa negara ini menjuarai Piala Dunia, kan?” ujarnya.

Pada kantor dengan luas 926 meter persegi tersebut disediakan fasilitas lengkap, mulai dari Kantor Presiden FIFA, Kantor Wakil Presiden FIFA, tiga kantor kepala departemen, Conference Room, Meeting Room, Staff Workspace, Exhibition Area, Lounge, hingga Executive Lounge. (Red DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.