Uji Kepatutan Dan Kelayakan Panglima TNI Akan Dilakukan Pekan Depan

oleh -0 Dilihat
Uji Kepatutan Panglima TNI pekan depan
Meutya Hafid di komplek parlemen

Jakarta – Uji kepatutan dan kelayakan atau Fit and proper test calon panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto akan dilakukan pada pekan depan. Jadwal ini sudah dikonfirmasi Ketua Komisi I DPR RI, Meutya Hafid saat diwawancarai di Kompleks Parleman, Jakarta Pusat, pada Selasa (7/11/2023).

Meutya menyebut, pihaknya akan menggelar Badan Musyawarah (Bamus) pada minggu ini. Setelah itu, pihaknya akan segera melakukan fit and proper terhadap calon panglima TNI.

“Bamus minggu ini. Jadi kalau nggak hari ini, besok, atau lusa, pokoknya minggu ini. Awal pekan depan kita langsung fit and proper,” kata Meutya.

Biasanya, lanjut Meutya, fit and proper panglima TNI selesai dalam satu hari, kemudian dilanjutkan dengan verifikasi faktual.

“Kalau pengesahan nanti itu ranah pimpinan DPR, mau dibawa ke paripurnanya kapan. Mudah-mudahan selesai satu hari. Kalau memang selesai satu hari, kita juga akan biasa kan, verifikasi faktual untuk melihat kediaman beliau,” terangnya.

Menurutnya, pada pekan depan semua proses diharapkan dapat segera diselesaikan oleh tim Komisi I DPR RI yang menangani bidang pertahanan.

“Jadi itu kita selesaikan semuanya minggu depan. Mudah-mudahan di awal minggu sudah beres semua kalau yang di Komisi I. Tinggal nanti ke depan bagaimana ini menjadi pemilu, netralitas pemilu seperti apa, profesionalisme TNI seperti apa, karena kita juga concern modernisasi alutsista, tapi juga bagaimana sumber daya prajurit kita ini lebih profesional. Kurang lebih seputar itu,” ungkapnya. (Ilham)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.