Hari Ini KPK Tanggapi Praperadilan SYL

oleh -0 Dilihat
Praperadilan korupsi SYL akan hadirkan bukti Rabu besok
Kuasa hukum SYL, Dodi Abdul Kadir akan hadirkan bukti di sidang praperadilan Rabu besok

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini, Selasa (07/11/2023) diagendakan memberikan tanggapan di sidang gugatan praperadilan terkait keabsahan penetapan tersangka dan penahanan mantan menteri pertanian, Syahrul Yasin Limpo (SYL) oleh di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Kuasa hukum SYL pada hari Senin kemarin telah meminta majelis hakim untuk mencabut status tersangka korupsi di Kementan, dengan gugatan penetapan tersangka KPK dinilai melanggar hukum.

Dalam sidang perdana gugatan pra-peradilan mantan Menteri Pertanian  SYL terhadap komisi pemberantasan korupsi, kuasa hukum SYL mengatakan, penerbitan penetapan dan surat perintah penyidikan (Seperindik) terhadap SYL hanya berjarak satu hari dari penangkapan, terlebih kliennya juga belum diperiksa sebagai saksi dalam tahap penyidikan.

“Semua alasan-alasan telah kami ungkapkan tadi dalam persidangan bahwa lembaga hukum harus taat pada peraturan perundangan yang berlaku,” kata Kuasa hukum SYL, Dodi Abdul Kadir.

Agendanya surat-surat dan bukti-bukti akan dihadirkan pada persidangan hari Rabu besok (08/11/2023), diantaranya akan dihadirkan surat medis kondisi kesehatan SYL pada saat penangkapan.

“Hari Rabu besok ya, akan kami sampaikan bukti-bukti, iya, diantaranya surat medis, bahwa pada sata penangkapan SYL tidak sehat, sekarang saja kondisinya (SYL) sedang sakit,”ujarnya. (DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.