Polisi Tetapkan 11 Tersangka Penembakan Maut di Bekasi

oleh -0 Dilihat
PMJ tetapkan 11 tersangka penembakan maut di Bekasi
PMJ tetapkan 11 tersangka penembakan maut di Bekasi

Jakarta – 9 tersangka penembakan yang menewaskan Gaspar Rahantoknam (44), di Jalan Titian Indah, Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi pada Minggu (29/10/2023) ditangkap Polda Metro Jaya.

Motif utama penembakan itu adalah konflik keluarga, kelompok John Kei berseteru dengan kelompok Nus Kei, keluarga ini berasal dari Tual, Maluku. Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi mengatakan penetapan belasan tersangka itu berdasarkan hasil gelar perkara yang dilakukan oleh penyidik.

“Ditreskrimum Polda Metro Jaya, telah menetapkan 11 tersangka dari kedua kelompok, terkait penembakan maut di Bekasi,” kata Hengki dalam keterangannya di Mapolda Metro Jaya, Senin (06/11/2023).

Hengki menjelaskan 9 tersangka telah ditangkap, sementara 2 lainnya masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).

“Sementara 2 orang masih DPO dan masih terus dikejar oleh tim tindak Resmob Polda Metro Jaya,” ujarnya.

Peran masing-masing pelaku belum dibeberkan oleh Direskrimum Polda Metro Jaya.

“Rencananya nanti (Senin) sore kita rilis ya,” tambah Henki.

Pelaku pertama yang telah ditangkap tidak lama dari kejadian bernama Felix Oliver (31) pada Selasa (31/10/2023). Dia ditangkap di tempat persembunyiannya di Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Dari kronologis yang didapat, peristiwa penembakan bermula saat korban Gaspar dan keempat temannya bertolak dari Rama Plaza Pondok Gede, Kota Bekasi.

Tujuannya adalah rumah Edwin yang berada di Jalan Titian Indah, di rumah Edwin Felix dan kawan-kawan mempersiapkan diri dengan beragam senjata karena mendengar aka nada serangan.

Setelah turun dari kendaraan, Gaspar terlibat cekcok dengan pelaku dan terjadilah peristiwa penembakan itu. Gaspar tewas ditembak di tengah jalan dengan luka tembak di kepala, tepatnya di pelipis sebelah kiri. Berdasarkan hasil otopsi dari RS Polri Kramatjati, peluru tidak menembus kepala, tetapi bersarang di kepala korban. Kejadian penembakan maut ini sontak membuat resah warga Pondok Gede, Kota Bekasi. (DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.