Anies Dalam Aksi Bela Palestina: Free! Free! Palestine!

oleh -0 Dilihat
Anies Baswedan dalam Aksi Bela Palestina di Monas
Anies Baswedan dalam Aksi Bela Palestina di Monas

Jakarta – “Free, Free Palestine! Hei, Hei, Ho, Ho..Stop Zionism in Israel, Indonesia never standby, we will fight for Independent of Palestine!” teriak Anies Baswedan di panggung membangkitkan semangat ratusan ribu peserta aksi bela Palestina di Monas, Jakarta Pusat, pada Minggu (05/11/2023).

Anies menyampaikan apresiasinya atas kehadiran Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi. Menurut mantan Gubernur DKI Jakarta ini, dengan kehadiran Retno negara Indonesia menyatakan posisinya berada di pihak Palestina .

“Kita bangga dengan kementerian luar negeri, kita bangga dengan bu Retno menjadi perwakilan kita di forum dunia,” teriak Anies.

Bagi bakal calon presiden (Bacapres) dari koalisi perubahan ini sikap warga Indonesia sudah jelas, sesuai konstitusi dan Undang-Undang Dasar 1945, bahwa rakyat Indonesia mengecam keras kejahatan perang Israel.

“Bahwa kemerdekaan itu adalah hak segala bangsa, dan penjajahan di atas dunia harus dihapuskan, kita menyerukan kepada dunia menolak menjadi penonton, kami mengatakan kepada semua jangan berdiam diri ketika saudara-saudara kita diinjak,” ujarnya lagi.

Sebelumnya sejumlah tokoh juga memberikan dukungan terhadap aksi bela palestina ini, diantaranya ketua DPR RI, Puan Maharani.

“Saya menngajak seluruh dan segenap bangsa Indonesia yang hadir dan tidak hadir untuk tetap bersemangat memberikan bantuan moril dan materilĀ  kepada rakyat palestina,” pungkas Puan.

Selain Puan dan Anies, aksi ini juga dihadiri oleh Mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menko PMK Muhadjir Effendy, Menteri Agama, hingga Ketua Prakarsa Persahabatan Indonesia-Palestina Din Syamsudin.

“Atas nama pemerintah Indonesia kami ingin menegaskan kembali, dukungan terhadap perjuangan bangsa Palestina. Bantuan tahap pertama bagi Palestina telah dilepas langsung oleh Bapak Presiden Joko Widodo. Bukan hanya dari pemerintah melainkan juga dari seluruh rakyat Indonesia telah diberangkatkan, dan bantuan selanjutnya akan dipersiapkan,” terang Retno Marsudi.

Aksi damai bela Palestina ini digelar oleh Aliansi Rakyat Indonesia, dimulai sejak pukul 05.30 WIB, ratusan ribu peserta aksi dengan pakaian serba putih dan aksesori bendera Palestina mulai bergerak dari lingkungan Monas sekitar pukul 10.15 WIB untuk long march. Rencananya setelah mengitari bundaran HI, Massa aksi akan kembali ke Monas.

(DN)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.