Jokowi Yakin Ajukan 1 Nama, Jenderal Agus Subiyanto Untuk Calon Panglima TNI

oleh -0 Dilihat
Jokowi Yakin Tunjuk Jenderal Agus Jadi Panglima TNI
Presiden Jokowi Yakin Tunjuk Jenderal Agus Jadi Panglima TNI

Ibu Kota Nusantara – Presiden Joko Widodo yakin menunjuk Jenderal Agus Subiyanto sebagai Panglima TNI. Jokowi menilai Agus memiliki kemampuan administratif sekaligus teritorial.

Jokowi telah mengirim nama Agus ke DPR sejak pekan lalu untuk ditindaklanjuti. Pelantikan Agus menunggu uji kelayakan dan kepatutan di DPR. Agus sebenarnya baru saja dilantik menjadi KSAD pada 25 Oktober 2023 lalu.

“Beliau kan Wakasad, kemudian menjadi KSAD, tetapi kalau melihat jam terbangnya saya kira di teritorial, kemudian di administratif, akademis, semuanya memenuhi semuanya,” ungkap Jokowi saat meninjau proyek jalan Tol, Ibu Kota Nusantara (IKN) pada Rabu (01/11/2023).

Presiden Jokowi belum mencari pengganti Agus di posisi KSAD, Jokowi masih menunggu proses pergantian Panglima TNI di DPR.

“Ini kan memperoleh persetujuan dari DPR terlebih dahulu, baru setelah ada persetujuan baru kita berpikir KSAD yang baru,” ujarnya.

Sebelumnya, DPR mengungkap surat presiden tentang pengajuan nama panglima TNI baru. Diketahui Panglima TNI Laksamana Yudo Margono sudah mendekati masa pensiun. (DN)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.